Sukses


    Milo Seslija Tak Ingin Skuat Arema Terbebani di Jayapura

    Bola.com, Jayapura - Rombongan Arema Cronus sudah berada di Jayapura sejak Jumat (21/10/2016). Mereka akan melakoni pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan tuan rumah Persipura Jayapura, Senin (24/10/2016).

    Pelatih Arema, Milomir Seslija, coba membuat pemainnya lebih rileks. Sebab, sudah jadi rahasia umum kalau memetik poin di Jayapura tidak mudah sehingga itu akan jadi beban tersendiri bagi Raphael Maitimo dkk.

    "Banyak orang berkata Arema tidak akan bisa memetik poin di Jayapura. Tapi, kami akan berusaha. Caranya, dengan main lepas. Apalagi pertandingan nanti tidak ada Hamka Hamzah (akumulasi kartu), Kurnia Meiga, dan Beny Wahyudi (ke TC timnas senior)," jelas pelatih asal Bosnia itu.

    Tiga hari menjelang pertandingan, Milo coba membuat pemainnya enjoy. Ketika tiba di Jayapura, tidak ada agenda latihan yang diberikan. Itu salah satu bentuk cara untuk membuat pemain nyaman sekaligus mengembalikan kebugaran setelah perjalanan panjang.

    "Yang penting membuat pemain nyaman dulu. Nanti baru ada latihan sedikit berat jelang pertandingan," tegas mantan direktur teknik Barito Putera itu.

    Selama tinggal di Hotel Horizon, Jayapura, pemain Arema lebih banyak beraktivitas di kamar. Mereka sepertinya enggan jalan-jalan menikmati kota Jayapura. Maklum, Bumi Papua dikenal dengan cuaca yang panas sehingga pemain lebih suka berada dalam kamar dengan pendingin ruangan.

    Milo pun senang melihat anak buahnya memanfaatkan waktu recovery dengan baik. Sebab, skuat Arema butuh tenaga ekstra saat pertandingan nanti. Apalagi lawan yang berjulukan Mutiara Hitum itu punya para pemain yang cepat dan kokoh dalam berduel.

    "Semua tahu Persipura klub hebat dan punya mental bagus. Karena itu Arema butuh tenaga ektra untuk dapat poin di sini," kata Milo.

    Video Populer

    Foto Populer