Sukses


    Widodo Ungkap Kunci Kemenangan Sriwijaya FC atas Persija

    Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro tak bisa menutupi kegembiraannya usai Supardi dkk mengalahkan Persija Jakarta 2-1 pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10/2016).

    Laskar Wong Kito mampu membalikkan skor setelah tertinggal lebih dahulu 0-1 pada babak pertama. Satu gol Persija yang diciptakan Emmanuel Kenmogne berhasil dibalas gol Supardi dan pemain pengganti, Talaohu Abdul Musafry.

    “Pengalaman adalah guru yang terbaik. Meski tertinggal lebih dulu, namun saya tetap mengingatkan agar mereka tidak lengah dan terburu-buru menyamakan kedudukan. Laga melawan Bhayangkara adalah pelajaran berharga. Saat kebobolan lebih dulu dan bernafsu kami malah tertinggal lebih banyak lagi dari counter attack,” ia menuturkan.

    Terkait digantikannya Alberto Goncalves di awal babak kedua, Widodo mengaku hal itu dikarenakan penampilan top scorer sementara Sriwijaya FC kurang maksimal.

    “Kami tidak bisa menduga siapa yang akan bermain sebelum laga dimainkan. Namun saya senang karena kami mampu bermain sebagai tim dan malam ini mereka membuktikan bahwa tidak ada pemain inti atau cadangan di SFC. Siapapun yang diturunkan tahu apa yang harus dikerjakan dan menggantikan pemain yang ditarik,” tambahnya.

    Selain itu, motivasi lainnya yang membuat timnya bermain kesetanan di kandang sendiri karena bertepatan dengan ulang tahun Sriwijaya FC ke-12 yang berbarengan dengan laga melawan Persija.

    “Suporter malam ini menunjukkan bahwa mereka adalah pemain ke-12. Yang paling penting adalah kami tahu bahwa malam ini adalah laga yang sangat penting untuk masyarakat Sumatera Selatan. Pemain sudah bertekad bahwa mereka harus memberikan yang terbaik untuk kado manis ulang tahun Sriwijaya FC,” ia memungkasi.

     

    Video Populer

    Foto Populer