Sukses


    Persija Telan Kekalahan, Mamak Nilai SFC Dinaungi Keberuntungan

    Bola.com, Palembang - Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Alhadad menilai pasukannya sudah bermain bagus walau akhirnya harus takluk 1-2 dari Sriwijaya FC pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10/2016).

    Persija yang unggul lebih dahulu 1-0 berkat gol Emmanuel "Pacho" Kenmogne harus menerima kenyataan gawang mereka dua kali dibobol oleh Supardi dan pemain pengganti Talaohu Abdul Musafry. Kekalahan ini membuat Persija menelan dua kekalahan beruntun setelah takluk 1-4 dari Arema Cronus, pekan lalu.

    “Pertandingan berlangsung seru dan menarik, namun sayang kami kalah karena Sriwijaya lebih dinaungi keberuntungan,” kata pelatih yang akrab disapa Mamak seusai pertandingan.

    Soal dua gol yang bersarang ke gawang timnya, Mamak mengakui hal itu juga disebabkan tekanan bertubi-tubi yang terus dilakukan tuan rumah. Alhasil, keunggulan 1-0 pada babak pertama tak berbekas memasuki babak kedua setelah Sriwijaya FC mencetak dua gol balasan.

    “Harus kami akui setelah berhasil menyamakan kedudukan, moril pemain Sriwijaya FC naik. Sedangkan pemain kami sedikit tertekan," ia menuturkan.

    Terkait minimnya pergantian pemain yang dilakukan olehnya di laga ini, disebut Mamak dikarenakan faktor strategi. “Saat skor imbang, saya butuh pemain yang punya kecepatan. Jadi pemilihan Siswanto bukan karena hal lainnya,” bebernya.

    Hal yang sama juga disampaikan oleh Willian Pacheco, palang pintu Macan Kemayoran asal Brasil yang menyebut SFC bermain lebih baik di laga ini.

    “Di babak pertama, kami bermain sangat baik dan punya babak peluang. Memasuki babak kedua, Persija bermain lebih bertahan dan sulit menyerang. Terlepas dari semua itu, SFC memang tim yang sangat baik di laga ini,” ujarnya singkat.

     

    Video Populer

    Foto Populer