Sukses


    Semen Padang Tak Beruntung di Kandang PS TNI

    Bola.com, Cibinong - Semen Padang gagal memperbaiki tren laga tandang di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo setelah kalah 0-1 dari PS TNI dalam laga pekan ke-25 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (23/10/2016). Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, merasa timnya hanya kurang beruntung dalam pertandingan tandang kali ini.

    Semen Padang kalah tipis 0-1 dari PS TNI karena gol tandukan kepala Aldino Herdianto pada menit ke-77. Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat. Rivki Mokodompit yang mengawal gawang Semen Padang gagal mengantisipasi bola yang masuk ke dalam gawangnya.

    Namun, dalam pertandingan tersebut Semen Padang sebenarnya memiliki penguasaan bola yang lebih baik ketimbang tim tuan rumah. Bahkan sejumlah peluang berhasil didapatkan oleh Muhammad Nur Iskandar dkk. Hanya saja tak ada satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol.

    Nilmaizar pun menganggap kekalahan ini bukan karena kesalahan pemainnya, melainkan karena faktor tidak beruntung. "Pertandingan ini bagi kami hanya masalah ketidakberuntungan. Penguasaan bola kami lebih baik, sekitar 70-30, tapi inilah sepak bola, kami yang menguasai pertandingan mereka yang menang," ujar Nilmaizar seusai laga pada Minggu (23/10/2016) malam.

    "Saya ingin memberikan kredit kepada pemain-pemain saya, mereka bermain dengan luar biasa, dan mereka mampu menguasai pertandingan. Semoga mereka tetap tegar karena mereka memang seperti tidak percaya dengan hasilnya. Bicara soal permainan, saya yakin kami lebih baik dari mereka. Mereka hanya memanfaatkan serangan balik," lanjut mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

    Sementara itu, gelandang bertahan asing Semen Padang, Muamer Svraka, sepakat dengan pernyataan Nilmaizar. Pemain asal Bosnia itu mengaku tidak percaya dengan kegagalan timnya meraih kemenangan setelah melihat bagaimana timnya menguasai permainan.

    "Saya pikir pendapat saya sama seperti pelatih. Kami bermain bagus, banyak peluang juga kami dapatkan. Saya tidak tahu mengapa, kami bermain baik, kami membuat banyak peluang, tapi tampaknya kami memang kurang beruntung. Semoga pada laga berikutnya kami bisa memanfaatkan peluang dengan baik," ujar gelandang Semen Padang itu.

    Video Populer

    Foto Populer