Sukses


    Barito Putera Lega Akhiri Puasa Kemenangan di TSC 2016

    Bola.com, Banjarmasin - - Kemenangan Barito Putera 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (24/10/2016), belum mampu membawa mereka keluar dari posisi juru kunci klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo 2016.

    Namun, pelatih Yunan Helmi menyebut raihan tiga poin pada pekan ke-25 ini sangat penting untuk mendongkrak psikologis pemain pada laga-laga berikutnya.

    "Kami memang harus bersabar untuk meninggalkan dasar klasemen TSC. Kami harus menunggu dua bulan untuk meraih kemenangan lagi. Dalam rentang selama itu, psikis pemain jelas terganggu," tutur Yunan Helmi.

    Suksesor pelatih Mundari Karya itu mengakui pemainnya memang sempat dihinggapi rasa jenuh dengan tren negatif yang menaungi timnya. Namun, sebagai nakhoda baru, dia melakukan berbagai cara untuk membangkitkan kembali motivasi penggawa Laskar Antasari.

    "Saya beruntung karena telah terlibat di tim ini sejak awal persiapan sehingga saya dan pemain punya kedekatan secara personal dan emosional. Dalam situasi seperti ini, cara paling tepat hanya dengan membesarkan hati mereka," ungkapnya.

    Kemenangan ini, lanjut Yunan Helmi, juga punya makna besar, terutama untuk mengembalikan kepercayaan dan kecintaan publik Banjarmasin kepada tim milik keluarga besar almarhum HA Sulaiman HB ini.

    "Kami memang belum bisa bangkit dari papan bawah. Namun saya tetap optimis Barito Putera bisa lepas dari posisi juru kunci di akhir kompetisi TSC nanti. Saya berharap kemenangan ini menarik kembali simpati suporter untuk mencintai tim ini. Bagaimanapun, kami butuh dukungan mereka saat main di kandang," ujarnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer