Sukses


    Tanpa Boaz Solossa Hingga Desember, Persipura Sibuk Cari Solusi

    Bola.com, Jayapura - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, tengah menjalani pemusatan latihan dan meninggalkan klub hingga Desember 2016, hingga Piala AFF 2016 berakhir. Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, mengakui sosok Boaz  Solossa begitu penting bagi Persipura dan pihaknya perlu mencari solusi untuk menutupi absennya sang kapten.

    Boaz tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai 20 hingga 26 Oktober 2016. Selepas pemusatan latihan itu berakhir, para pemain Timnas Indonesia tidak kembali ke klub masing-masing dan hanya beristirahat selama dua hari sebelum kembali memulai pemusatan latihan pada 28 Oktober 2016 di Karawaci, Tangerang.

    Padatnya jadwal persiapan Timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2016, termasuk dua laga uji coba tandang ke Myanmar dan Vietnam yang pertandingannya digelar pada 4 dan 8 November 2016, membuat Boaz dipastikan benar-benar tidak akan kembali membela klubnya di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Absennya Boaz ke Timnas Indonesia membuat Persipura kehilangan sosok penting di dalam tim. Rasa kehilangan itu diakui langsung oleh Alfredo Vera. Namun, pelatih asal Argentina itu merelakan kepergian Boaz demi Timnas Indonesia dan berusaha mencari solusi pengganti sang kapten.

    "Kami sudah tahu Boaz tidak akan bergabung kembali dengan tim sampai kurang lebih Desember. Namun, kami juga berusaha untuk mengantisipasinya. Sebenarnya Boaz sangat penting bagi kami, tapi kalau Timnas Indonesia membutuhkannya, kami harus merelakannya," ujar Alfredo Vera saat dihubungi Bola.com, Selasa (25/10/2016).

    Saat melawan Arema Cronus di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (24/10/2016), Alfredo Vera  berusaha untuk menutup lubang yang ditinggalkan Boaz dengan memainkan Lukas Mandowen dan juga Osvaldo Ardiles Haay di lini depan tim, di mana Persipura berhasil menang 2-0. Pelatih Persipura itu pun mengaku akan mencoba terus mencari solusi pemain alternatif dalam setiap sesi latihan.

    "Osvaldo dan Lukas sudah kami coba kemarin, dan kami berhasil mendapatkan tiga poin dalam laga tersebut. Seperti yang sudah saya katakan, Boaz itu pemain penting, tapi kami juga mencari solusi dengan mencoba pemain lain. Dalam setiap latihan saya selalu mengevaluasi pemain dan mencari pemain lain sebagai solusi untuk menutup absennya Boaz," lanjut pelatih berusia 44 tahun itu.

    Persipura saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen TSC 2016 dengan 46 poin dari 25 pertandingan yang sudah dimainkan. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara TSC 2016, Madura United. 

    Video Populer

    Foto Populer