Sukses


    Pelatih Arema Anggap Semen Padang Lebih Berbahaya dari Persipura

    Bola.com, Jayapura - Arema Cronus baru saja menelan kekalahan 0-2 di kandang Persipura Jayapura pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (24/10/2016).

    Meski meraih hasil negatif dan harus rela turun ke peringkat ketiga klasemen sementara TSC 2016, perjuangan tim Singo Edan untuk meraih gelar belum usai. Maka itu, tim asuhan Milomir Seslija mengusung target meraih kemenangan pada selanjutnya melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, 28 Oktober.

    Hanya saja, pelatih Arema, Milomir Seslija memahami bahwa meraih tiga poin di Stadion H. Agus Salim bukan hal mudah. "Semen Padang lebih berbahaya dari Persipura," ujarnya.

    Ada beberapa alasan yang membuat Milo melihat calon lawannya itu lebih bahaya. Pertama, tim besutan Nil Maizar itu belum pernah kalah di kandang. Dari 12 laga kandang, hanya sekali mereka bermain imbang dan selebihnya berakhir dengan kemenangan.

    Selain itu, secara fisik tentu pemain Arema lebih lelah karena baru saja melakoni perjalanan panjang hampir seharian dari Jayapura menuju Padang pada Selasa (25/10/2016). "Semen Padang juga tahu cara kami bermain. Pasti mereka amati pertandingan lawan Persipura kemarin," lanjut pelatih asal Bosnia itu.

    Namun, Milo tidak mau menyerah sebelum bertanding. Iia melihat ada semangat besar dari anak buahnya untuk mengganti poin yang hilang di Jayapura dengan kemenangan di Padang.

    "Kekalahan kemarin ada sisi positifnya. Pemain jadi lebih kuat dan bersemangat untuk menang karena mereka ingin juara. Jadi kami tidak ingin hasil imbang, tapi harus menang," ia menegaskan.

    Posisi Arema di klasemen sementara saat ini memang berada di urutan ketiga. Namun selisih poin dengan pemuncak klasemen hanya tiga poin. Sedangkan dengan runner-up Persipura poin mereka sama-sama 46. "Jangan sampai kehilangan banyak poin lagi. Kami akan berupaya keras," katanya mengakhiri.

     

    Video Populer

    Foto Populer