Sukses


    Aji Santoso Sesalkan Hukuman dari PT GTS

    Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan akan menjamu PS TNI dalam pertandingan pekan ke-26 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (30/10/2016), tanpa didampingi pelatih Aji Santoso yang mendapatkan hukuman larangan menemani tim selama satu pertandingan. Aji Santoso menyebut keputusan Komdis TSC 2016 tidak bijak.

    Aji Santoso mendapatkan sanksi larangan menemani Persela bertanding lantaran pelanggaran disiplin yang dilakukannya terkait penghinaan terhadap wasit dalam pertandingan kontra Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Senin (17/10/2016), yang berakhir imbang 1-1. 

    "Harusya mereka lebih bijak mengambil keputusan. Pengawas pertandingan dan manajer venue jelas-jelas mengetahui kejadian intimidasi kepada wasit itu. Mengapa tidak dilaporkan. Mengapa Perseru tidak dijatuhi sanksi? Kenapa hanya saya yang memprotes keputusan wasit yang justru mendapatkan sanksi. Kalau mereka mau adil dan bekerja dengan hati, harusnya dilaporkan itu," ujar Aji Santoso dalam situs resmi Persela.

    Dalam surat klarifikasi yang dikirimkan kepada PT Gelora Trisula Semesta, Aji Santoso mengatakan wasit Wendy Umar Senoaji yang memberikan penalti kepada tuan rumah pada menit ke-54 tidak tepat. Saat itu menurutnya, pemain Perseru melakukan diving, tapi justru penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto, yang diganjar kartu kuning.

    Aji juga berpendapat Perseru seharusnya mendapatkan sanksi karena salah satu pengurus melakukan intimidasi kepada wasit beberapa menit setelah babak pertama berakhir. Aji mengatakan bahwa dirinya mendengar pengurus itu mengatakan, "awas kalau tim saya kalah," sambil menendangi kaki wasit.

    Aji Santoso pun merasa heran karena pada akhirnya dirinya mendapatkan sanksi atas protes beralasan yang telah dilakukannya. "Kalau tidak ada penyebabnya, kenapa saya harus protes? Tidak adil itu," ujarnya.

    Pelatih Persela itu tidak bisa mengajukan banding atas keputusan itu dan akhirnya memilih untuk menerimanya. Namun, Aji tetap menyayangkan masih adanya ketidakadilan di lapangan sepak bola saat ini.

    "Mau tidak mau harus saya terima. Hanya saja saya menyayangkan adanya ketidakadilan itu karena tidak sesuai dengan kejadian yang sesungguhnya di lapangan," ujar Pelatih Persela itu.

    Hukuman yang diterima Aji Santoso itu akan membuatnya tidak bisa berada di pinggir lapangan dan memberikan instruksi ketika Persela Lamongan menjamu PS TNI di Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (30/10/2016).

    Video Populer

    Foto Populer