Sukses


    Prediksi Semen Padang vs Arema: Duel Seru Sesama Tim Agresif

    Bola.com, Jakarta - Partai seru akan tersaji dalam pekan ke-26 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo karena dua tim besar akan bertempur di Stadion H. Agus Salim Padang. Laga ini mempertemukan tuan rumah Semen Padang melawan Arema Cronus.

    Semen Padang punya rekor tidak terkalahkan di hadapan publik sendiri. Dari 12 laga kandang, tim Kabau Sirah hanya sekali imbang. Sementara Arema Cronus punya tekad mencoreng catatan tuan rumah demi menjaga asa untuk jadi juara TSC 2016.

    Belum lagi, kejadian kala kedua tim bertemu di ISL 2014, juga di Stadion H. Agus Salim, masih melekat di kalangan suporter Semen Padang.

     

    Kala itu, buntut keputusan wasit yang dianggap merugikan tim urang awak, pertandingan sempat diwarnai kericuhan. Penonton tuan rumah juga bereaksi dengan melakukan pelemparan botol air minum ke lapangan.

    "Pertandingan nanti akan sangat menarik karena Semen Padang merupakan tim yang punya karakter menyerang. Kami juga punya karakter seperti itu. Inilah sepak bola yang sebenarnya karena kunci permainan adalah mencetak gol," ujar Milomir Seslija, pelatih Arema Cronus.

    Artinya, jual beli serangan akan terjadi di laga ini. Semen Padang punya deretan pemain cepat seperti Nur Iskandar, Rico Simanjutak, Irsyad Maulana, dan Vendry Mofu. Sementara Arema masih mengandalkan bomber tajam Cristian Gonzales yang ditopang deretan gelandang kreatif seperti Raphael Maitimo, Nick Kalmar, Dendi Santoso, dan yang lainnya.

    Hanya, Arema punya kendala dengan absennya sejumlah pemain. Milo, mengakui saat ini sudah ada delapan pemain yang harus ditinggal karena cedera dan bergabung dengan timnas senior.

    Seperti Kadek Wardana, Kurnia Meiga, Beny Wahyudi, Juan Revi, Hendro Siswanto, Ahmad Nufiandani, Marcio Teruel, dan Srdjan Lopicic (sudah dicoret).

    2 dari 2 halaman

    Skenario tanpa Marcel Sacramento

    Terbaru, gelandang serang Esteban Vizcarra diragukan tampil karena pemain asal Argentina ini tengah dalam perawatan intensif selama di Padang.

    "Esteban masih 50 persen. Dilihat nanti menjelang pertandingan karena dia kelelahan setelah dari Singapura (mengurus visa) langsung ke Jayapura dan Padang," imbuh pelatih asal Bosnia ini.

    Sebenarnya pertandingan ini semakin menarik dengan kehadiran Vizcarra di lapangan. Sebab, dia merupakan mantan pujaan fans Semen Padang selama lima tahun (2010-2015).

    Bagi Arema, jika Vizcarra bisa dimainkan bakal jadi keuntungan besar lantaran sang pemain sudah paham betul karakter bermain Semen Padang. Selain itu, pemain 30 tahun tersebut sekarang jadi motor serangan utama Singo Edan menggantikan peran Marcio Teruel yang mengalami cedera lutut parah.

    Sementara kubu tuan rumah sebenarnya juga tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena striker sekaligus top scorer sementara TSC 2016 Marcel Sacramento tidak bisa diturunkan akibat akumulasi kartu.

    "Kami sudah menyiapkan skenario tanpa Marcel. Apapun kondisinya, tentu kami harus berusaha untuk menang karena ini demi menjaga nama Semen Padang. Apalagi sekarang main di kandang sendiri," kata pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

    Soal insiden dua tahun lalu, Nil mengajak pendukung Semen Padang agar bisa jadi tuan rumah yang baik. "Yang berlalu biarlah berlalu. Sepak bola sejatinya mengajarkan sportivitas dan persahabatan. Untuk itu, kami harus berjiwa besar pada laga nanti," ucapnya.

    Prakiraan Formasi Pemain
    Semen Padang (4-4-2): Rivki Mokodompit; Hengki Ardiles, Cassio de Jesus, Handi Ramdhan, Novan Setya; Riko Simanjuntak, Rudi, Vendry Mofu, Irsyad Maulana; M. Nur Iskandar, Lee Gil-hoon
    Pelatih : Nilmaizar

    Arema Cronus (4-2-3-1): Achmad Kurniawan; Syaiful Indra Cahya, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Ahmad Alfarizi; Raphael Maitimo, Nick Kalmar, Dendi Santoso, Arif Suyono, Okto Maniani; Cristian Gonzales
    Pelatih: Milomir Seslija

     

    Video Populer

    Foto Populer