Sukses


    Prediksi Madura United Vs Mitra Kukar: Adu Gengsi

    Bola.com, Tenggarong - Duel Mitra Kukar kontra Madura United pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion  Aji Imbut Tenggarong, Jumat (28/10/2016), akan jadi titik balik bagi kedua kubu. 

    Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menyebut lagai ni sangat krusial bagi langkah Mitra Kukar di sisa pertandingan TSC berikutnya.

    "Partai ini punya pengaruh besar bagi kami. Jika anak-anak bisa mengalahkan Madura United, mental dan motivasi mereka akan meningkat di laga selanjutnya. Sehingga target saya tim ini selalu meraih poin di sisa TSC dan bertengger di posisi papan atas, Insya Allah bisa terwujud," kata Jafri Sastra. 

    Alasannya, posisi Madura United sebagai pimpinan klasemen sementara TSC akan menjadi barometer permainan Naga Mekes selanjutnya. 

    "Pertandingan nanti sangat bergengsi. Anak-anak pasti bangga bila mampu mengalahkan pimpinan klasemen. Ini akan jadi titik balik bagi Mitra Kukar untuk mengejar target di klasemen akhir nanti," ujar pelatih asal Sumatra Barat itu. 

    Karena bobot pertandingan yang cukup berat, Jafri Sastra pun meminta pasukannya konsentrasi total di lapangan. Kekuatan Sappe Kerrab juga telah berkembang pesat dibanding pertemuan dengan Naga Mekes di Piala Gubernur Kaltim lalu. 

    "Semua telah berbenah. Madura United sekarang jadi tim tangguh. Tapi kami juga sudah berubah. Permainan kami lebih bagus dibanding di Piala Gubernur lalu. Selanjutnya, bagaimana memanfaatkan perubahan itu untuk meraih hasil maksimal," ucapnya. 

    Mantan arsitek Persipura Jayapura di putaran pertama TSC 2016 lalu itu mengaku belum berani menggaransi untuk memainkan Arthur Cunha da Rocha, Hendra Adi Bayauw, dan kapten tim Bayu Pradana yang sedang mengalami cedera. 

    "Tim medis kami terus merawat dan memantau perkembangan pemain yang cedera. Yang jelas, saya hanya akan menurunkan pemain yang fit seratus persen. Jika kondisi mereka meragukan, lebih baik mereka sembuh total dulu.  Karena kami masih punya sisa pertandingan lain yang tak kalah  pentingnya," tutur Jafri Sastra.

    2 dari 2 halaman

    5 Kemenangan MU di Tenggarong

    Stadion Aji Imbut, Tenggarong bukan tempat asing bagi Madura United. Di stadion ini, mereka memiliki kenangan indah. Betapa tidak, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu memenangi semua laga (lima pertandingan) Piala Gubernur Kaltim 2016 sekaligus mengantarkan mereka ke final.

    Capaian itulah yang ingin mereka ulangi saat dijamu Mitra Kukar dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (28/10/2016) nanti.

    Namun, hanya bernostalgia saja tentu tak cukup bagi Madura United untuk meraih hasil positif di laga ini. Sang mentor, Gomes de Oliveira, pun menyiapkan timnya seoptimal mungkin. Salah satunya dengan memasukkan pahlawan mereka saat berhasil menahan imbang 1-1 Bhayangkara FC di laga sebelumnya, Patrich Wanggai.

    Pemain asal Papua ini dinilai pantas mendapatkan satu tempat di tim inti seiring peningkatan performanya. Patrich yang sudah kembali ke bobot idealnya dianggap sudah sangat siap diturunkan sebagai starter.

    Seperti diketahui, di awal kedatangannya ke markas Madura United, Patrich sempat kegemukan. Akibatnya, ia harus menjalani sejumlah program latihan guna menurunkan berat badan.

    Kini, eks striker Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2013 itu tak hanya lincah saat melakukan penetrasi, dalam beberapa sesi latihan terakhir, Patrich juga secara konsisten menunjukkan kapasitasnya sebagai striker haus gol.

    “Patrich telah kembali, ini mengingatkan saya saat dia menjadi salah satu striker hebat yang dimiliki Timnas beberapa tahun silam,” puji Gomes.  

    Kini, Gomes tak perlu bingung meski Bayu Gatra Sanggiawan absen lantaran bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia yang berlangsung 20-26 Oktober 2016 di Sleman, Yogyakarta. “Dia ingin membantu tim ini memenangi pertandingan, dan saya akan membantunya memberikan satu tempat di tim inti,” kata Gomes.

    Mantan pelatih Persiram Raja Ampat ini yakin, Patrich akan menjawab kepercayaan yang ia berikan kali ini. Maklum, setelah mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC, Patrich dipercaya lebih pede. Hal itu tampak pada semangat sang pemain selama persiapan.

    Spirit besar untuk meraih hasil bagus di laga ini juga diusung pemain Madura United lainnya. Salah satu pilar Madura United, Engelberd Sani, mengakui bahwa seluruh skuat di tim ini ingin menebus kegagalan mereka meraih tiga angka saat menjamu Bhayangkara FC lalu.

    “Kami merugi saat bermain seri 1-1 dengan Bhayangkara karena dua poin yang seharusnya kami dapatkan hilang. Kali ini kami harus menang supaya bisa menjauh dari kejaran para pesaing,” ucap Engel, pemain pilar Madura United di sektor tengah.

    Video Populer

    Foto Populer