Sukses


    Jafri Sastra: Semua Pemain Jadi Pahlawan Kemenangan Mitra Kukar

    Bola.com, Tenggarong - Ucapan bijak dilontarkan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, setelah timnya menundukkan Madura United 2-1 pada pekan ke-26 pentas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (28/10/2016). 

    Seolah tidak ingin terkesan menganakemaskan salah satu pemain yang paling berjasa bagi tim, Jafri Sastra menyebut semua pemain tanpa terkecuali adalah pahlawan bagi Naga Mekes.

    "Semua orang di dalam tim ini adalah pahlawan bagi kemenangan Mitra Kukar hari ini. Terutama para pemain yang telah bekerja keras untuk menjaga martabat tim dan publik Kutai Kartanegara," ungkap Jafri Sastra.

    Nahkoda tim asal Payakumbuh, Sumatra Barat ini, bahkan enggan menunjuk siapa pemainnya yang pantas menjadi man of the match di pertandingan kali ini.

    "Tak adil bila saya yang menilai pemain terbaik di laga ini. Biarlah publik yang menilai sendiri, siapa di antara pemain Mitra Kukar yang pantas dapat gelar itu," ujarnya.

    Bagi Jafri Sastra, gelar individu seperti itu tidak terlalu penting. Yang utama, semua pemain telah jadi pahlawan untuk mengalahkan Laskar Sape Kerrab.

    "Hari ini sangat luar biasa. Saya suka melihat semangat dan cara main tim. Mulai kiper, pemain belakang, tengah, dan depan tampil dengan hati. Cara main mereka seperti diatur lewat remote control. Naluri, skill, dan kolektivitas seolah berjalan otomatis," katanya.

    Tanpa bermaksud jemawa, Jafri Sastra makin optimistis pasukannya akan mampu memenuhi target manajemen untuk menyapu bersih delapan sisa pertandingan TSC dengan raihan poin guna membawa Mitra Kukar di papan atas klasemen akhir nanti.

    "Pelan-pelan. Semua tak boleh dilakukan tergesa-gesa. Tiap pertandingan punya tingkat kesulitan berbeda. Tapi boleh kan, bila saya merasa optimistis Mitra Kukar mengakhiri TSC di papan atas klasemen akhir nanti?" ucapnya.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer