Sukses


    Madura United Gagal Amankan Poin di Kandang Mitra Kukar

    Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar berhasil membungkam pemuncak klasemen sementara, Madura United, dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-26 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (28/10/2016). Madura United terus menekan tim tuan rumah, tapi Mitra Kukar bermain efektif dan berhasil mengamankan tiga poin.

    Mitra Kukar berhasil membuka keunggulan melalui Victor Forcada pada menit ke-16. Kesalahan kiper Madura United, Hery Prasetyo, mengantisipasi umpan panjang ke dalam kotak penalti.

    Kesalahan itu membuat bola jatuh tepat di kaki Forcada yang tak memedulikan adanya dua bek di depan gawang dan melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang Madura United.

    Ketinggalan lebih dulu, para pemain Madura United pun tampak bermain dengan intensitas lebih cepat. Namun, upaya dari Engelberd Sani dkk. belum berhasil mengubah kedudukan yang hingga akhir babak pertama tetap 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

    Madura United tetap berusaha menekan di babak kedua. Namun, Tim Naga Mekes justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-65. Berawal dari serangan melalui sisi kanan, Anindito mengirimkan umpan silang mendatar yang langsung dilanjutkan dengan sontekan Asri Akbar.

    Bola yang tidak disepak dengan sempurna itu justru berhasil menjebol gawang Hery Prasetyo untuk kedua kalinya.

    Sebuah peluang emas didapatkan Madura United melalui tembakan jarak jauh yang dilepaskan Gilang Ginarsa pada menit ke-65. Namun, sayangnya tembakan yang sangat akurat itu masih mampu ditepis oleh kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi.

    Dalam keadaan semakin tertinggal, Madura United terus berusaha menekan. Bahkan dua peluang didapatkan oleh sang pemuncak klasemen sementara TSC 2016 itu melalui Patrick Wanggai dan Slamet Nur Cahyo. Sayang, peluang itu belum berbuah manis bagi Madura United.

    Tim asuhan Gomes de Oliviera berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dalam masa injury time. Patrich Wanggai akhirnya berhasil menjebol gawang Gerri Mandagi setelah kiper Mitra Kukar itu menghalau bola sepak pojok dan justru memantul ke tubuh Arthur Cunha.

    Bola liar pun langsung disambar Patrich untuk menjebol gawang tim tuan rumah dalam detik-detik terakhir pertandingan.

    Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar. Kemenangan ini membuat Naga Mekes berhasil menggeser Semen Padang dari posisi keenam dalam klasemen sementara TSC 2016. Tim asuhan Jafri Sastra itu kini mengumpulkan 40 poin dari 26 poin.

    Sementara itu, Madura United tetap berada di posisi pertama dengan 49 poin dan terancam bisa tergeser oleh Arema Cronus yang baru akan bermain Jumat (28/10/2016) malam.


    Daftar susunan pemain:

    Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi, Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Zulchrizal Abdul Gamal, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar, Asri Akbar, Victor Herrero Forcada, Anindito Wahyu Erminarno, Dinan Yahdian Javier, Marlon da Silva de Moura.

    Pelatih: Jafri Sastra

    Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo, Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyono, Engelberd Sani, Rodrigues Aracil Pablo, Erick Weeks Lewis.

    Pelatih: Gomes de Olivera

    Video Populer

    Foto Populer