Sukses


    Takluk dari Mitra Kukar, Pelatih MU Enggan Salahkan Pemain

    Bola.com, Tenggarong - Madura United harus pulang dengan tangan hampa setelah takluk 1-2 dari Mitra Kukar pada pekan ke-26 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (28/10/2016).

    Madura United harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah Victor Herrero dan Asri Akbar mencetak gol ke gawang, Hery Prasetyo. Sedangkan tim tamu hanya mampu memperkecil skor melalui gol yang dicetak, Pablo Rodriguez.

    Seusai laga, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira tak mau menyalahkan pemainnya walau gol pertama Mitra Kukar terjadi akibat kesalahan yang dilakukan Hery. Pemain yang sempat mengikuti seleksi Timnas Piala AFF itu memutuskan keluar jauh dari sarangnya untuk memotong umpan silang.

    Namun upayanya gagal, bola pun jatuh di kaki pemain gelandang serang Mitra Kukar, Victor Herrero. Tembakan keras sang pemain pun menembus barikade yang dibuat Fabiano Beltrame dan Munhar, jala Madura United pun bobol.

    “Ini akibat jadwal pertandingan yang sangat padat. Tidak ada waktu istirahat dan latihan yang cukup untuk melakukan persiapan menghadapi pertandingan ini,” tutur Gomes.

    Pelatih asal Brasil ini juga mengeluhkan perjalanan jauh dari Madura ke Tenggarong. Maklum, mereka harus menempuh perjalanan darat dari Madura ke Bandara Juanda, Surabaya, dengan perjalanan darat. Setelah itu mereka terbang ke Balikpapan dan dari sana mereka masih harus ke Tenggarong dengan perjalanan darat lagi. “Kondisi fisik pemain kami menurun karena kelelahan,” akunya.

    Dalam kondisi letih seperti ini, mereka harus menjalani pertandingan lawan Mitra Kukar yang dihuni pemain berkualitas nyaris di semua lini. Dengan sisa-sisa tenaga yang mereka miliki, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab pun tak bisa tampil maksimal.

    “Bagaimana bisa main bagus kalau sudah dalam kondisi seperti itu. Saya harus akui, Mitra Kukar tim bagus dan dihuni pemain bagus pula. Mereka layak memenangkan pertandingan ini,” kata eks pelatih Persiram Raja Ampat tersebut.

    Hanya saja Gomes berharap kekalahan ini tak mengakibatkan mental pemainnya jatuh dan tetap menatap pertandingan berikutnya dengan optimisme tinggi. Maklum, kekalahan ini belum memupus peluang Madura United untuk menjuarai TSC 2016 lantaran masih ada delapan laga tersisa.

     

    Video Populer

    Foto Populer