Sukses


    Hempaskan Persela Lewat 3 Gol, Arema Kembali ke Puncak Klasemen

    Bola.com, Malang - Arema Cronus memberi bukti bila mereka saat ini memang dalam gairah tinggi memenangi pertandingan. Pada pertandingan terakhir, di pekan ke-27 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, giliran Persela Lamongan yang jadi korban.

    Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema menekuk Persela dengan skor -0. Menariknya, dua gol itu lahir dari ketajaman kepala Cristian Gonzales pada menit ke-32 dan Hamka Hamzah menit ke-66.

    Meski tampil dengan gairah tinggi, pertandingan sepanjang babak pertama berjalan dalam tempo sedang. Hingga menit ke-15 tidak ada pergerakan berarti dari kedua tim karena serangan yang dibangun selalu bisa dikandaskan tim lawan.

    Hingga pada menit ke-32, Arema mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Lemahnya koordinasi lini belakang Persela berbuah gol setelah Cristian Gonzales mampu menempatkan diri menyambut tendangan itu dengan sundulan terarah, tanpa mampu dijangkau kiper Persela, Dwi Kuswanto. Skor berubah 1-0.

    Proses gol mirip terjadi kala Hamka Hamzah menjebol gawang Persela untuk mengubah skor jadi 2-0 bagi Arema. Bermula dari sepak pojok yang diambil Rafael Maitimo pada menit ke-66, Hamka Hamzah yang meninggalkan posnya di lini belakang, menyundul umpan itu hingga menggetarkan jala gawang Dwi Kustanto.

    Raphael Maitimo hampir mencetak gol ketiga Arema bila saja tembakannya dari sepak pojok pada menit ke-72 tidak ditepis Dwi Kuswanto yang menggantikan kiper veteran Choirul Huda pada laga ini.

    Unggul 2-0 tidak membuat Arema mengendurkan tekanan karena serangan demi serangan terus dilancarkan, meski dalam tempo permainan yang tidak terlalu tinggi.

    Pada menit ke-79, Stadion Kanjuruhan kembali bergemuruh saat akselerasi Esteban Vizcarra yang diakhiri dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti membuat gawang Laskar Joko Tingkir bobol untuk ketiga kalinya. Pandangan Dwi Kustanto yang sedikit tertutup membuat kiper Persela itu gagal menghalau tembakan Vizcarra. Skor 3-0 untuk Arema.

    Konsentrasi para pemain belakang Persela yang terus menurun 10 menit jelang pertandingan bubaran dimanfaatkan Arema untuk terus menekan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Arema Cronus unggul 3-0 dan kembali ke puncak klasemen sementara TSC 2016 dengan koleksi poin 52 setelah unggul head to head atas Madura United yang juga punya jumlah poin sama.

    Susunan Pemain
    Arema Cronus (4-2-3-1): 47-Achmad Kurniawan; 87-Ahmad Alfarizi, 16-Goran Ganchev, 23-Hamka Hamzah, 4-Syaiful Indra Cahya; 32-Kalmar Nicholas, 8-Raphael Maitimo; 94-Ferry Aman Saragih/14-Arif Suyono, 11-Esteban Vizcarra, 41-Dendi Santoso/15-Sunarto; 10-Cristian Gonzales/77-Juan Revi
    Pelatih: Milomir Seslija

    Persela Lamongan (4-4-1-1): 33-Dwi Kuswanto; 3-Samsul Arifin, 76-Paulo Rodrigues Lima, 43-Aang Suparman, 72-M. Agung Pribadi/2-Zainal Arifin; 30-Eky Taufik, 13-Choi Hyun-yeon, 44-Tamsul Sijaya, 28-Steven Imbiri; 22-Dendi Sulistyawan; 74-Ivan Carlos Coelho
    Pelatih: Aji Santoso

    Sponsored by :

    Video Populer

    Foto Populer