Sukses


    Diwarnai Listrik Padam, Persipura Raih 3 Poin di Kandang Persiba

    Bola.com, Balikpapan - Persipura Jayapura meraih kemenangan atas Persiba Balikpapan saat bertandang ke Stadion Persiba, Balikpapan, di pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (19/11/2016).

    Sempat tertinggal lebih dulu dan diwarnai dengan padamnya listrik stadion, Persipura pulang dari Balikpapan dengan kemenangan 4-1.

    Persiba sempat membuat kejutan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Tim tuan rumah berhasil menjebol gawang Persipura Jayapura melalui Dirkir Kohn Glay yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

    Persipura yang cukup terkejut dengan gol cepat tim tuan rumah, berusaha bangkit dan melancarkan serangan demi serangan. Namun, upaya tim tamu baru berhasil dikonversi menjadi gol saat memasuki menit ke-36. Ricardinho sukses membawa tim tamu menutup babak pertama dengan kedudukan 1-1 melalui penalti.

    Persipura tampak berada di atas angin saat memasuki babak kedua. Hasilnya sudah terbukti dalam 11 menit pertandingan babak kedua. Ricardo Salampessy sukses membalikkan kedudukan dengan menyambar bola liar yang berada di depan gawang Persiba.

    Namun, kurang lebih lima menit setelah gol yang dicetak Ricardo Salampessy, pertandingan diwarnai matinya listrik di Stadion Persiba. Laga sempat terhenti kurang lebih selama 10 menit hingga listrik kembali menyala.

    Pertandingan dilanjutkan dan Persipura justru berhasil menambah keunggulan dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-64. Osvaldo Ardiles Haay menjadi pencetak gol ketiga dalam pertandingan ini.

    Persipura akhirnya memastikan kemenangan 4-1 setelah pada menit ke-85 tembakan Osvaldo Ardiles Haay berbelok arah karena membentur Hermawan yang akhirnya dianggap mencetak gol bunuh diri.

    Kemenangan 4-1 ini membuat Persipura kembali ke posisi kedua dalam klasemen TSC 2016 dengan 53 poin dari 29 laga, menggeser Madura United yang mengumpulkan 50 poin dan baru memainkan laga ke-29 mereka pada Minggu (20/11/2016). Persipura hanya terpaut dua poin dari Arema Cronus yang bercokol di puncak klasemen usai menang 1-0 atas Barito Putera.

    Susunan pemain:

    Persiba (4-1-4-1): Alfonsius Kelvan, Fengky Turnando, Asep Budi Santoso, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Dirkir Kohn Glay, Antonio Adriano Teles, Abdul Aziz Lutfi Akbar, Kurniawan Karman, Siswanto, Heri Susanto, Shohei Matsunaga.

    Pelatih: Jaino Matos

    Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Ricardinho, Osvaldo Ardiles Haay, Edward Wilson Junior

    Pelatih: Angel Alfredo Vera

     

    Video Populer

    Foto Populer