Sukses


    Hamka Hamzah Beri Kado Gol Tunggal untuk Ultah Sang Putra

    Bola.com, Banjarmasin - Kapten Arema Cronus, Hamka Hamzah, jadi bintang kemenangan timnya atas tuan rumah Barito Putera dalam pekan 29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo Sabtu (19/11/2016). Bek 32 tahun ini mencetak gol tunggal kemenangan Arema di menit 74.

    Seperti biasa, mantan pemain PKNS Selangor itu tiba-tiba muncul di depan dan langsung meneruskan bola sontekan Cristian Gonzales. "Gol ini saya persembahkan untuk anak (Gava) yang baru ulang tahun minggu lalu. Gol ini kado untuk dia," kata Hamka.

    Selama ini, putra Hamka Hamzah yang sekarang berusia 5 tahun itu cukup sering menemani Hamka di Malang.  Meski sekolah di Jakarta, beberapa kali Gava datang sendiri untuk melepas rindu dengan sang ayah.

    "Dia sekarang sekolah di Jakarta. Tapi, kalau kangen yang sering datang ke Malang. Saya memang dekat sekali dengannya," imbuhnya.

    Dengan tambahan gol itu, Hamka juga jadi top scorer kedua Arema dan pemain belakang tersubur di TSC 2016, tujuh gol sudah dikoleksinya. Sebuah rekor yang cukup langka di Arema karena selama ini Singo Edan jarang memiliki bek produktif. Sebelumnya, hanya Fabiano Beltrame yang cukup subur di musim 2015.

    Selain mencetak gol, Hamka juga ikut berkontribusi menjaga lini pertahanan tetap solid. Sebab, Arema juga tidak kebobolan dalam pertandingan itu.

    "Sebenarnya kemenangan ini juga kerja keras tim. Semua merasa ingin juara sehingga tidak mau kalah lagi," tegasnya.

    Berkat gol Hamka Hamzah ini, Arema berada di puncak klasemen TSC 2016 dengan nilai 55. Hingga pekan ini, posisi itu aman. Meski saingan terdekat, Madura United memetik kemenangan pekan ini dan memiliki poin sama lantaran Arema unggul head to head dan juga selisih gol dengan Madura United.

     

    Video Populer

    Foto Populer