Sukses


    Kalahkan Persija, Madura United Terus Tekan Arema

    Bola.com, Pamekasan - Pertandingan dengan tempo tinggi ditunjukkan Madura United dan Persija ketika dua tim bertemu di Stadion Pamekasan, Madura, Minggu (20/11/2016), pada pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Madura United yang tampil di markas baru berinisiatif mendominasi permainan. Saat pertandingan baru berjalan empat menit, Engelberd Sani sudah mendapat peluang emas. Ia mendapatkan ruang bebas tanpa pengawalan di depan gawang Persija, namun sundulannya tidak mengarah ke gawang lawan.

    Hanya berselang semenit kemudian, giliran Slamet Nurcahyo yang melepas tembakan, namun masih melayang di atas gawang Daryono.

    Tekanan Madura United di awal pertandingan belum usai karena pada menit ke-10, tim tuan rumah mendapat kesempatan melalui tendangan bebas setelah William Pachecho menjatuhkan Patrich Wanggai di luar kotak penalti.

    Memasuki menit ke-15, giliran Persija yang menekan lawan. Dalam dua menit, tercipta dua peluang lewat Andik Rendika dan Ramdani Lestaluhu. Hanya, peluang itu gagal dikonversi jadi gol.

    Setelah saling menyerang, Erick Weeks Lewis memecah kebuntuan. Permainan satu-dua yang diperlihatkannya diakhiri dengan tendangan kaki kiri keras mengarah ke gawang Daryono. Tembakan itu menghujam dengan deras. Erick pun mengubah skor jadi 1-0.

    Lima menit sebelum turun minum, tempo permainan kembali meninggi. Jual-beli serangan terjadi.

    Seusai turun minum, pertandingan seru kembali berlanjut. Hanya 35 detik setelah kick-off Greg Nwokolo terjatuh di kotak penalti Madura United. Namun, wasit Asep Yandis tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

    Peluang kembali diperoleh Slamet Nurcahyo pada menit ke-59, namun tembakan yang dilepaskannya masih berada di atas gawang Daryono.

    Greg Nwokolo juga mendapat peluang lagi untuk menyamakan skor. Hanya, eksekusi tendangan bebasnya pada menit ke-61 membentur pagar hidup pemain tuan rumah.

    Ketatnya permainan membuat laga berjalan cukup seru. Apalagi Madura United mendapat dukungan penuh dari suporter setia yang memadati stadion.

    Tingginya tempo permainan bahkan membuat Erick Weeks harus menepi dan digantikan karena harus menerima bantuan tambahan oksigen di tepi lapangan pada menit ke-87.

    Meski begitu, upaya Persija menjebol gawang Madura United tetap tidak membuahkan hasil termasuk dengan memasukkan dua penyerang, Bambang Pamungkas dan Rachmat Affandi. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir.

    Hasil ini membuat Madura United terus menekan Arema Cronus di puncak klasemen setelah kedua tim sama-sama mengoleksi poin 55.

    Susunan Pemain
    Madura United (4-2-3-1): 77-Hery Prasetyo; 14-Rendi Siregar, 5-Munhar, 15-Fabiano Beltrame, 23-Gilang Ginarsa; 13-Dane Milovanovic, 10-Slamet Nurcahyo/11-Rossy Noprihanis; 7-Engelberd Sani, 17-Elthon Maran/4-Asep Berlian, 50-Erick Weeks Lewis/18-Ahmad Maulana Putra; 27-Patrich Wanggai
    Pelatih: Gomes de Oliveira

    Persija (4-4-2): 35-Daryono; 4-Andik Rendika, 36-Vava Mario/24-M. Idham Jauhari, 33-William Pacheco, 22-Hong Soon-hak; 32-Novri Setiawan, 7-Ramdani Lestaluhu/20-Bambang Pamungkas, 17-Ambrizal Umanailo/11-Rachmat Affandi, 8-Sutanto Tan; 10-Greg Nwokolo, 59-Emmanuel Kenmogne
    Pelatih: M. Zein Alhadad

    Video Populer

    Foto Populer