Sukses


    Quattrick Hamdi untuk Bali United Terinspirasi Hattrick Ronaldo

    Bola.com, Cibinong - Pemain termuda Bali United, Miftahul Hamdi, sukses mencetak empat gol dalam kemenangan 4-2 yang diraih Laskar Tridatu atas PS TNI dalam pertandingan pekan ke-29 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (20/11/2016).

    Mencetak quattrick kedua di TSC 2016, Hamdi mengaku terinspirasi oleh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB.

    Hamdi tampil luar biasa di Stadion Pakansari. Baru 10 menit pertandingan berjalan, pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak gol ke gawang PS TNI. Selalu berada di posisi yang sangat baik di antara pemain-pemain bertahan PS TNI, membuat Hamdi akhirnya berhasil mencetak sebuah catatan apik di TSC 2016, yaitu mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

    Sukses menorehkan prestasi di Stadion Pakansari, Hamdi mengaku sangat gembira. Dengan ekspresi wajah yang mengumbar senyum, Hamdi mengaku dirinya terinspirasi hattrick Cristiano Ronaldo, pemain idolanya, ke gawang Atletico Madrid, di La Liga Spanyol.

    "Saya senang sekali, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi nanti di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya juga tidak menyangka bisa mencetak sampai empat gol, mungkin karena Ronaldo semalam mencetak hattrick makanya saya termotivasi mengikutinya," ujar pemain Bali United bernomor punggung 7 itu sembari tertawa.

    Penyerang sayap Bali United, Miftahul Hamdi, mencetak quattrick pertama di TSC saat membawa Bali United menang 4-2 atas PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (20/11/2016). (Bola.com/Bali United Twitter)

    Cristiano Ronaldo memang mencetak hattrick untuk Real Madrid saat menang 3-0 atas rival sekota, Atletico Madrid, di kompetisi La Liga, Minggu (20/11/2016) dini hari. Namun, Hamdi juga mengakui prestasi yang ditorehnya dalam pertandingan ini tidak terlepas dari dukungan orang tua, pelatih, dan rekan-rekan setimnya.

    Pujian pun datang dari sang pelatih, Indra Sjafri, yang merasa sangat bangga dengan keberhasilan Hamdi. Pelatih Bali United yang pernah menangani Timnas Indonesia U-19 itu berharap di masa yang akan datang Hamdi bisa memperkuat Timnas Indonesia.

    "Saya pikir pemain mencetak empat gol dalam satu pertandingan belum pernah terjadi di TSC 2016 dan dia adalah pemain termuda di Bali United. Mudah-mudahan dia bisa bermanfaat untuk Timnas Indonesia ke depan," ujar Indra Sjafri.

     

    Video Populer

    Foto Populer