Sukses


    Mitra Kukar Naik 4 Peringkat Usai Bungkam Persegres GU

    Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar berhasil meraih tiga poin penuh saat menjamu Persegres Gresik United di pertandingan pekan ke-29 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (21/11/2016) malam. Naga Mekes sukses meraih kemenangan 2-1 berkat gol yang diciptakan Marlon da Silva dan Victor Herrero Forcada. 

    Mitra Kukar membuka keunggulan pada menit ke-26. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Septian David Maulana dari sisi kiri lapangan, Marlon da Silva menyambar bola dengan sontekan kaki kanan di depan gawang Persegres yang dikawal Satria Tama.

    Baru meraih keunggulan, Mitra Kukar langsung mendapatkan kesempatan menggandakan keunggulan pada menit ke-28 setelah Yogi Rahardian dilanggar keras oleh Sasa Zecevic di kotak terlarang. Victor Herrero Forcada yang menjadi eksekutor penalti tidak membuang peluang untuk membawa Mitra Kukar unggul 2-0.

    Namun, Persegres Gresik United berhasil memperkecil ketertinggalan empat menit sebelum babak pertama berakhir. Tim asuhan Eduard Tjong itu berhasil menjebol gawang Shahar Ginanjar melalui gol yang dicetak oleh Hendri Satriadi. Kedudukan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah menutup 45 menit pertama pertandingan.

    Mitra Kukar meneruskan permainan menyerang di babak kedua. Sejumlah peluang didapatkan Marlon da Silva, Septian David Maulana, serta Hendra Adi Bayauw yang masuk sebagai pemain pengganti. Namun, tidak ada satu pun gol tambahan yang bisa dicetak tim asuhan Jafri Sastra itu ke gawang Persegres Gresik United.

    Mitra Kukar mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Kemenangan ini membawa tim asal Tenggarong itu naik dari posisi kesembilan dalam klasemen TSC 2016 ke posisi kelima, menggeser Sriwijaya FC, serta PSM Makassar yang juga baru meraih kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC naik empat peringkat dari posisi ke-10. Mitra Kukar kini mengumpulkan 46 poin dari 29 laga, jumlah poin yang sama dengan Sriwijaya FC, yang berada di posisi keenam.

    Susunan pemain:

    Mitra Kukar (4-2-3-1): Shahar Ginanjar, Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Zulchrizal Abdul Gamal, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar, Victor Herrero Forcada, Anindito Wahyu, Septian David Maulana, Yogi Rahadian, Marlon da Silva de Moura.

    Pelatih: Jafri Sastra

    Persegres Gresik United (4-4-1-1): Satria Tama, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio Putro, Muhammad Rifqi, Obet Rivaldo Yulius, Achmad Faris, Rival Jandera, Jusmadi, Yusuf Efendi, Hendri Satriadi, Ghozali Muharam Siregar.

    Pelatih: Eduard Tjong

     

    Video Populer

    Foto Populer