Sukses


    Persija Hadapi Bhayangkara FC Tanpa Soon-hak dan Ismed Sofyan

    Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC di laga pekan ke-30 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/11/2016).

    Macan Kemayoran harus kehilangan gelandang bertahan kuat, Hong Soon-hak, dan masih belum bisa diperkuat bek kanan senior, Ismed Sofyan, yang masih perlu waktu untuk pemulihan kondisi.

    Hong Soon-hak absen lantaran terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Persija pun harus melakukan rotasi pemain di lini tengah. Beruntung Amarzukih yang sempat mendapatkan hukuman disiplin karena pelanggaran keras yang dilakukannya saat menghadapi Persib Bandung, sudah bisa kembali tampil dalam laga di Stadion Manahan akhir pekan ini.

    "Hong Soon-hak absen dalam pertandingan ini karena harus menjalani akumulasi kartu. Kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Mau tidak mau kami akan merotasi pemain. Ada Amarzukih dan juga Sutanto Tan yang bisa mengisi tempat yang ditinggalkan Soon-hak," ujar pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, seusai sesi latihan Persija di Lapangan Villa 2000, Kamis (24/11/2016).

    Sementara Ismed Sofyan yang juga sudah absen sejak pertandingan kontra Pusamania Borneo FC pada 30 Oktober 2016, sudah kembali berlatih ringan di Lapangan Villa 2000. Namun, bek kanan senior Persija itu kemungkinan besar juga tidak akan dibawa ke Solo untuk menghadapi Bhayangkara FC pada akhir pekan ini.

    "Keadaan Ismed sudah membaik, semakin baik dari pekan lalu. Namun, ia masih berlatih terpisah dan kemungkinan besar belum bisa diturunkan dalam pertandingan karena kondisinya belum 100 persen fit. Namun, kami masih akan melihat pada latihan besok (Jumat) apakah ia ikut atau tidak, tapi kemungkinan besar ia belum bisa dimainkan," lanjut pelatih yang akrab disapa Mamak itu.

    Persija hingga saat ini masih berkutat di papan bawah klasemen TSC 2016. Macan Kemayoran berada di posisi ke-14 dari 18 tim dengan 30 poin dari 29 laga yang sudah dimainkan.

     

    Video Populer

    Foto Populer