Sukses


    Van Dijk Gagal Hindarkan Persib dari Kekalahan di Kandang Persela

    Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan sukses meraih tiga poin penuh saat menjamu Persib Bandung dalam laga pekan ke-30 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/11/2016). Laskar Joko Tingkir menang 2-1 atas Maung Bandung dan berhasil naik dua peringkat ke posisi ke-15 dalam klasemen sementara TSC 2016.

    Persib sempat memperlihatkan ancaman terhadap lini pertahanan Persela pada awal babak pertama. Namun, pada akhirnya kedua tim sama-sama saling memperlihatkan serangan yang sangat baik. Bahkan tim tuan rumah mampu memberikan ancaman nyata setelah melewati menit ke-20 babak pertama.

    Persela akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-37. Sebuah pergerakan luar biasa diperlihatkan oleh Steven Imbiri dari sisi kanan dan menusuk masuk ke depan kotak penalti Persib. Sebuah tembakan kaki kiri yang sangat keras dilepaskan oleh Steven untuk mengoyak jala gawang Persib yang dikawal M. Natshir Fadhil.

    Persib tampak terkejut dengan gol yang dicetak tim tuan rumah. Dampaknya begitu terasa setelah hanya dalam selang waktu satu menit, Persela sukses menggandakan keunggulan. Giliran Ivan Carlos yang mengecoh lini pertahanan Persib dan menusuk ke dalam kotak penalti sebelum akhirnya melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari sudut sempit ke tiang jauh gawang Persib. Bola pun masuk ke dalam gawang dan tim tuan rumah unggul dua gol hingga akhir babak pertama.

    Kedua tim tetap bermain saling menyerang di babak kedua. Gawang Persib sempat terancam pada menit ke-56 melalui tandukan Ivan Carlos. Namun, sayangnya bola tandukan pemain asal Brasil itu masih membentur mistar gawang Persib Bandung.

    Sebuah insiden terjadi pada menit ke-59. Pemain Persela, Victor Pae, melepaskan pukulan kepada pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi. Pertandingan sempat terhenti dan pemain Persib meminta ketegasan kepada wasit Faulur Rosy terhadap insiden tersebut. Namun, wasit hanya memberikan kartu kuning untuk insiden tersebut.

    Persib Bandung akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71. Umpan silang mendatar yang dilepaskan Febri Hariyadi dari sisi kiri langsung disambar dengan tembakan kaki kiri Sergio van Dijk. Choirul Huda gagal mengantisipasi tembakan keras pemain naturalisasi Indonesia itu.

    Namun, gol yang dicetak oleh Sergio van Dijk menjadi gol terakhir yang tercipta di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Sabtu (26/11/2016) malam. Persib pun harus pulang tanpa poin dari Lamongan. Persib tetap berada di posisi kesembilan dalam klasemen sementara TSC 2016 dengan 44 poin dari 29 laga. Sementara bagi Persela Lamongan kemenangan ini begitu penting. Tiga poin membuat Laskar Joko Tingkir itu naik dua peringkat ke posisi ke-15 dalam kasemen TSC 2016 dengan 28 poin dari 30 laga yang sudah mereka mainkan.

    Susunan pemain:

    Persela (4-2-3-1): Choirul Huda, Zainal Haq, Paulo Rodrigues, Eky Taufik Febriyanto, Choi Hyun Yeon, Hedipo Gustavo de Conceicao, Victor Pae, Steven Imbiri, Ivan Carlos Franca Coelho, Dendi Sulistyawan, Saddil Ramdani.

    Pelatih: Aji Santoso

    Persib (4-2-3-1): Natshir Fadhil, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Febri Hariyadi, Samsul Arif, Sergio van Dijk, Marcos Flores.

    Sponsored by :

     

    Pelatih: Djadjang Nurdjaman

    Video Populer

    Foto Populer