Sukses


    2 Gol Titus Bonai Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan PSM

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-30 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (27/11/106).

    Titus Bonai tampil sebagai bintang dengan memborong dua gol kemenangan PSM pada menit ke-24 dan 91 sementara Marlon da Silva menipiskan skor untuk Mitra Kukar jadi 2-1 pada menit 48.

    Ingin mengukir lima kali hasil tak terkalahkan secara beruntun, PSM menggebrak sejak awal pertandingan. Mitra Kukar yang datang sebagai tamu, meladeni permainan ofensif tuan rumah yang mengandalkan Titus Bonai di depan.

    Menit ke-6 Titus Bonai gagal memanfaatkan umpan tarik yang dikirim Ridwan Tawainella. Pada menit ke-11 giliran Mitra Kukar mendapat peluang lewat Septian David Maulana.

    Meski bermain di depan publik sendiri, hingga menit ke-20 dominasi permainan masih jadi milik Mitra Kukar yang unggul dalam penguasaan bola 64 persen.

    Bermain lebih efektif, Titus Bonai akhirnya menuntaskan penasaran dan menjebol gawang Shahar Ginanjar pada menit 23. Menerima umpan Willem Jan Pluim, Tibo, panggilan Titus Bonai, lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Shahar. Umpan langsung disambut Tibo dan diceploskan tanpa mampu dihalau Shahar. Skor 1-0 untuk PSM.

    Di awal babak kedua, pelatih PSM, Robert Alberts menarik Hendra Wijaya karena cedera dan menggantinya dengan Reva Adi Utama. Hanya berselang tiga menit dari pergantian bek itu, Mitra Kukar menyamakan skor jadi 1-1.

    Pada menit ke-48, Marlon da Silva menyambut servis set piece M. Bahtiar dengan sundulan terarah ke gawang PSM. Kiper Juku Eja, Syaiful, gagal membendung sundulan itu.

    Pergerakan Titus Bonai beberapa kali sempat membahayakan pertahanan tim Naga Mekes. Salah satunya terjadi menit ke-72 saat melepas tembakan akrobatik menggunakan tumitnya. Namun, tembakan itu melenceng tipis di sisi gawang Shahar Ginanjar.

    Demi meraup tiga poin, Robert Alberts memasukkan Luiz Ricardo yang baru sembuh dari cedera. Pelatih asal Belanda itu juga menurunkan Syamsul Chaeruddin untuk menjaga permainan ofensif timnya. Mitra Kukar tak mau ketinggalan dengan memasukkan tenaga baru lewat Dinan Javier.

    Di saat pertandingan tampaknya akan berakhir dengan sama kuat 1-1, pada menit ke-91, Titus Bonai melepas tembakan kaki kanan melengkung dari luar kotak penalti setelah menaklukkan M. Bahtiar, dan gol. Tembakannya langsung menghujam gawang Mitra Kukar tanpa mampu dihalau Shahar.

    Gol itu buah permainan menyerang yang makin intensif diperagakan PSM 10 menit akhir jelang waktu normal berakhir. Alhasil, PSM sukses mengalahkan Mitra Kukar karena tak lama setelah gol kedua Titus Bonai, wasit Yeni Krisdianto meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

    Kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar ini membuat PSM Makassar tidak terkalahkan di lima laga terakhir TSC 2016. 

    Susunan Pemain
    PSM (4-2-3-1): 51-Syaiful; 22-Ardan Aras, 2-Hendra Wijaya/28-Reva Adi Utama, 4-Wasyiat Hasbullah, 87-Kwon Jun; 19-Rizky Pellu, 17-Rayid Bakri/7-Luis Ricardo; 16-Ridwan Tawainella, 80-Willem Jan Pluim, 11-M. Rahmat/8-Syamsul Chaeruddin; 25-Titus Bonai
    Pelatih: Robert Alberts

    Mitra Kukar (4-2-3-1): 12-Shahar Ginanjar; 63-Dedi Gusmawan, 4-Arthur Cunha, 6-Abdul Gamal, 27-Zikri Akbar; 26-M. Bahtiar, 85-Victor Herrero; 21-Anindito Wahyu, 29-Septian David, 23-Hendra Adi Bayauw/11-Dinan Javier; 9-Marlon da Silva
    Pelatih: Jafri Sastra

    Video Populer

    Foto Populer