Sukses


    Van Dijk: Persib Tak Boleh Hilang Konsentrasi saat Hadapi Perseru

    Bola.com, Bandung - Kekalahan 1-2 Persib Bandung dari Persela Lamongan pada pekan 30 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo (26/11/2016) masih menyisakan kekecewaan, terutama buat Sergio van Dijk.

    Striker naturalisasi itu kecewa Persib harus kalah lantaran belakangan, terutama pada dua pertandingan terakhir melawan Persipura dan Semen Padang, performa tim Maung Bandung menurutnya semakin baik dan kompak.

    "Kami cukup banyak peluang untuk cetak gol di babak pertama, tapi mereka cetak gol. Jadi konsentrasi sedikit terganggu, itu memang bisa terjadi dan itulah sepak bola. Apalagi mereka cetak dua gol dalam dua menit," ujar Sergio.

    Lantaran hilang konsentrasi, lanjut Sergio, Persib cukup sulit untuk membalas dua gol Persela. "Mengejar satu gol masih oke, tapi kejar dua gol sudah sulit sekali. Saya pikir yang sulit kemarin melawan Persela mengejar dua gol," kata eks pemain Adelaide United di Liga Australia itu.

    Sergio mengungkapkan ia dan rekan-rekannya sudah mencoba mengejar keunggulan lawan. Pada laga kontra Persela, Sergio van Dijk mencetak satu gol. Namun, hasil akhir membuat kebanggaan yang dirasakan Sergio bisa menjebol gawang lawan, menjadi sirna.

    "Saya ingin tim ini menang siapapun yang cetak gol. Tapi, saya akan berusaha terus cetak gol untuk Persib jika ada peluang," ucapnya.

    Pemain bernomor punggung 33 ini berharap Maung Bandung kembali berada di tren positif saat menjamu Perseru Serui, Rabu (30/11/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada pekan ke-31 TSC 2016.

    Sergio van Dijk enggan menyebutkan di sektor mana dari timnya yang harus segera diperbaiki untuk persiapan melawan Serui nanti. "Untuk pertandingan selanjutnya, yang penting tidak boleh hilang konsentrasi apabila lawan mencetak gol," kata striker berpenampilan plontos itu.

     

    Video Populer

    Foto Populer