Sukses


    Tony Sucipto Jadi Stoper Dadakan Persib Gantikan Vladimir Vujovic

    Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menyebut absennya Vladimir Vujovic saat menjamu Perseru Serui, Rabu (30/11/2016) nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung membuat Tim Maung Bandung limbung.

    Dipekan ke 31 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, itu bek jangkung asal Montenegro memang terpaksa absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu.

    "Tanpa Vlado pasti ada pengaruh, walaupun kami sering juga bermain tanpanya. Saya akan memasang duet Diogo Ferreira dan Tony Sucipto, di jantung pertahanan kami. Tony sendiri bukan stoper. Dilema juga buat saya, tapi mau bagaimana, stok yang ada hanya itu," ujar Djanur, Senin (28/11/2016) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

    Sejatinya Persib punya Purwaka Yudi dan Yanto Basna, yang biasa bermain sebagai bek tengah. Sayang, Purwaka tengah cedera. Di sisi lain Yanto tengah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

    Tony Sucipto, sendiri sepanjang kariernya bermain di posisi bek sayap kiri.

    Djanur pun langsung mencoba strategi tim Maung Bandung, tanpa Vlado dalam sesi latihan jelang persiapan kontra Perseru Serui Senin (28/11/2016). Ia berharap duet Diogo-Tony akan tetap memperkokoh lini pertahanan Persib agar tren positif laga kandang tetap terjaga.

    Tony Sucipto mengaku siap diduetkan dengan Diogo Ferreira saat lawan Serui nanti. Bahkan, menegaskan tidak masalah tidak adanya Vlado nanti.

    "Saya pribadi biasa saja walaupun lawan Serui nanti Persib krisis lini belakang. Yang penting kami persiapan saja dengan matang. Sebelumnya pun pernah krisis lini belakang, ketika lawan Mitra Kukar dan lawan Bali United," kata Tony.

    Duet dengan Diogo memang hal yang baru bagi pemain bernomor punggung 6 tersebut. "Tapi saya pikir tidak ada masalah, Diogo juga mulai mengerti dengan sesama pemain," ucap Tony.

    Bahkan Tony tetap mengusung tiga poin, apalagi akan mendapat dukungan bobotoh langsung, meski nanti posisinya akan menggantikan Vlado. "Di mana pun posisinya bagi saya gak masalah, yang penting kami tahu cara kerja dan memahami posisi itu," ucap Tony Sucipto, yang pada periode 2005-2010 kerap bolak-balik membela Timnas Indonesia.

     

    Video Populer

    Foto Populer