Sukses


    Peran Besar Para Mantan saat Barito Putera Tahan Sriwijaya FC

    Bola.com, Palembang - Skor 2-2 yang tercipta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (28/11/2016), saat Sriwijaya FC menjamu Barito Putera terasa bak kemenangan buat tim tamu.

    Raihan satu poin ini dianggap membanggakan Barito Putera, yang saat ini ada di papan bawah klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    "Strategi kami berjalan dengan baik, kolaborasi pemain junior dengan senior juga memuaskan dan mampu mengimbangi SFC yang lebih diunggulkan," jelas Yunan Helmi, pelatih sementara Barito Putera.

    Menurut Yunan, faktor motivasi menjadi pembeda di laga pekan ke-30 ini. "Kami tahu SFC sangat ingin menang, namun saya katakan sebelum pertandingan, berada di dasar klasemen bukanlah tempat semestinya untuk Barito dan hal ini terbukti sangat melecut pemain untuk bermain maksimal," ungkapnya.

    Satu lagi resep jitu Barito Putera mengimbangi Sriwijaya FC diungkap Yunan Helmi. "Kuncinya mematikan lini tengah SFC, Lim Jun-sik dan Amir (Amirul Mukminin), yang pernah bermain di sini (Sriwiijaya FC) seolah sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk meredam umpan-umpan cepat lawan," paparnya.

    Keberadaan para mantan alias pemain yang pernah berkiprah bersama Sriwijaya FC dimanfaatkan benar oleh Yunan pada pertandingan ini. Yunan tidak ragu menyebut duo Amirul Mukminin dan Lim Jun-sik yang bermain sebagai gelandang jangkar jadi kunci keberhasilan timnya menahan tim tuan rumah.

    Kehadiran dua gelandang pekerja keras tersebut diakui memberikan rasa nyaman dan membuat pemain lain, seperti Adam Alis atau Paolo Sitanggang mampu berkreasi menopang Yongki Aribowo di lini depan Barito Putera.

    Amirul Mukminin seusai pertandingan mengaku puas mampu memimpin rekan-rekannya mengimbangi Sriwijaya FC di Palembang.

    "Saya punya kenangan indah di stadion ini dan banyak sahabat saya di SFC. Namun, selama 90 menit kami lupakan semua itu dan kami tampil fight membela tim masing-masing. Tadi saya juga semakin termotivasi karena anak semata wayang saya juga menonton langsung bersama istri serta keluarga dari Plaju," ungkap andalan Barito Putera itu.

     

    Video Populer

    Foto Populer