Sukses

Prediksi Persiba Vs Persela: Berjuang Keluar dari Krisis

Bola.com, Balikpapan - Tuan rumah Persiba Balikpapan sangat membutuhkan kemenangan untuk bangkit dari keterpurukan. Tim Beruang Madu bakal menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo di Stadion Persiba, Balikpapan, Rabu (30/11/2016).

Di lima laga terakhir, Persiba hanya mampu sekali saja memetik kemenangan, sementara sisanya berujung kekalahan. Yang terbaru, akhir pekan lalu pasukan Jaino Matos haris takluk 1-0 di tangan tuan rumah Semen Padang.

Jangan heran jika saat ini Persiba masih harus terseok di papan bawah klasemen. Mereka ada di posisi 14 dengan perolehan 30 poin dari 30 laga.

Sementara itu, Persela Lamongan perlahan mulai bangkit. Setelah puasa kemenangan di dua laga sebelumnya. Sabtu (26/11/2016) lalu akhirnya Laskar Joko Tingkir sukses mendulang poin absolut dengan mengalahkan tim elite Persib Bandung 2-1. 

Tambahan tiga angka mendongkrak Persela naik satu tangga ke posisi 15 . Tepat satu strip di bawah Persiba dngan selisih 2 poin saja. Tim asuhan Aji Santoso punya kans besar menyodok lawannya.

Pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos tak mendampingi anak asuhnya saat latihan terakhir H-1 sebelum pertandingan melawan Persela. Tugasnya dijalankan oleh asistennya Bima Sakti.

Coach Jaino mengurus paspor untuk istrinya karena harus ke kedutaan Brasil untuk persiapan hari Natal mengingat kedutaan Brasil
akan ditutup,” ucap Bima Sakti usai latihan, Selasa (29/11/2016).

Walau tanpa didampingi Jaino, sesi latihan tim tidak terganggu. Bima mengaku sudah mendapat catatan detail latihan strategi.

"Kami akan bermain lebih menyerang saat menjamu Persiba. Tentu saja akan diimbangi dengan lini pertahanan yang kokoh, agar kubu lawan tidak bisa leluasa melakukan serangan balik. Kami sudah merindukan kemenangan di kandang. Pertandingan melawan Persela menjadi momentum kebangkitan," tutur Bima.

Di sisi lain, Aji menyoroti jadwal pertandingan yang amat rapat. Para pemain Persela bisa dibilang tidak punya waktu istirahat yang cukup untuk melakukan recovery seusai menjalani duel berat kontra Persib.

"Untungnya saya lihat tim memiliki semangat yang  tinggi. Memang jadwal lumayan padat mendekati akhir kompetisi, namun saya percaya tim ini punya kekuatan dan kemampuan memadai untuk mengalahkan Persiba," ujar Aji Santoso mencoba membakar semangat juang pasukannya. 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer