Sukses


    Prediksi Barito Putera Vs Borneo FC: Lupakan Keberhasilan

    Bola.com, Jakarta - Skor 2-2 pada laga kontra melawan Sriwijaya FC di pekan ke-30 jadi modal berharga Barito Putera saat menjamu Pusamania Borneo FC pada pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Kamis (1/12/2016), di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

    Meski hanya imbang, bagi kubu Barito Putera hasil itu sangat berarti. Minimal, kepercayaan diri mereka meningkat saat bertemu Pusamania Borneo FC. Hal ini dirasa wajar, mengingat Sriwijaya FC tergolong tim besar dengan reputasi tinggi.

    Namun, terus melihat ke belakang dengan sukses mereka menahan Sriwijaya FC dirasa sangat naif bagi sang pelatih, Yunan Helmi. Pasalnya, setiap pertandingan bisa berakhir berbeda, tidak terkecuali melawan Pusamania Borneo FC.

    Kendati secara peringkat Borneo FC masih di bawah Sriwijaya FC, Borneo FC peringkat ke-8, sedangkan Sriwijaya FC bertengger di urutan ke-6 klasemen sementara, Yunan meyakini strata di klasemen tidak bisa dijadikan tolok ukur. "Apalagi ini sesama tim Kalimantan. Minimal mereka tahu gaya main kami," ujar Yunan.

    Maka itulah Yunan meminta anak buahnya melupakan keberhasilan menahan Sriwijaya FC di Palembang. Fokus Barito Putera dialihkan sepenuhnya untuk pertandingan melawan Pusamania Borneo FC.

    Di pertandingan ini, Barito tampaknya akan kembali mengandalkan Yongki Aribowo. Pemain ini menjadi penyelamat Barito Putera dari kekalahan dari Sriwijaya FC di pekan sebelumnya.

    Di pertandingan itu, Yongki juga mencetak satu assist. "Dilihat saja, kalau kondisinya bagus tidak menutup kemungkinan akan saya pasang," kata Yunan.

    Kubu Pusamania Borneo FC tidak kalah optimistis. Mereka meyakini mampu kembali memetik kemenangan layaknya di putaran pertama. Sebagai catatan, Pusamania Borneo FC berhasil menggulung Barito 4-1 di putaran pertama.

    Pantas saja bila Pusamania Borneo FC sangat yakin bisa mengulang hasil manis itu karena sang pelatih, Dragan Djukanovic, bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Apalagi mereka baru saja membantai Perseru Serui 6-1 di pekan ke-30 TSC.

    "Kami punya pemain-pemain bagus di setiap posisi. Siapa pun yang akan kami turunkan di pertandingan melawan Barito Putera ini, saya yakin bisa memberikan kontribusi maksimal," ucapnya.

     

    Prakiraan Formasi Pemain
    Barito Putera (4-2-3-1): Imam Arief Fadilah; Fathlul Rahman, Muhamad Roby, Thierry Gatuessy, Lim Jun Sik; Adam Alis Setyano, Amirul Mukminin, Paulo Oktavianus Sitanggang, Muhammad Aef Maulana, Nazar Nurzaidin; Yongky Aribowo
    Pelatih: Yunan Helmi

    Pusamania Borneo FC (4-4-2): Muhammad Ridho; Zulkifli Syukur, Firly Apriansyah, Jad Nuoreddin, Flavio Beck Junior; Terens Puhiri, Sultan Samma, Ponaryo Astaman, Ricky Akbar Ohorella; Edilson Tavares, Pedro Javier Velazques
    Pelatih: Dragan Djukanovic

     

    Video Populer

    Foto Populer