Sukses


    Prediksi Madura United Vs Semen Padang: Obat Kekecewaan

    Bola.com, Pamekasan - Menjamu Semen Padang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Kamis (1/12/2016) di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura United tak sekadar ingin menang, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu ingin mengobati kekecewaan publik Madura.

    Maklum, saat mereka tumbang 0-2 di tangan Persipura, publik Madura harus menelan kekecewaan. Sebab, kekalahan itu membuat tim besutan Gomes de Oliveira tergeser dari urutan kedua klasemen sementara. Koleksi poin mereka juga tertinggal dari kedua pesaingnya Persipura Jayapura dan Arema Cronus.

    Saat ini, Madura United mengoleksi 55 poin, tertinggal satu poin dari Persipura dan tiga poin dari Arema Cronus. Peluang juara TSC 2016 memang masih tetap terbuka, namun nasib mereka bergantung pada capaian kedua pesaingnya itu di laga sisa.

    Maka itulah, kemenangan meyakinkan dibutuhkan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab untuk menepis keraguan serta kecemasan publik Madura. Di sisi lain, penampilan apik yang berujung kemenangan diyakini kubu Madura United akan memberikan tekanan psikologis bagi dua rivalnya dalam perburuan gelar TSC 2016 tersebut.

    “Kami ingin memberikan ketenangan pada masyarakat Madura yang sudah menaruh ekspektasi tinggi kepada kami. Semoga kami bisa mewujudkan harapan mereka menjuarai TSC 2016,” tutur Gomes.

    Sayang, di pertandingan ini Madura United dipastikan belum bisa diperkuat Slamet Nurcahyo yang masih dibelit cedera hamstring. Gelandang flamboyan asal Jember, Jawa Timur, itu belum bisa merumput lantaran masih merasa sakit di kakinya saat dicoba untuk menendang bola pada latihan, Selasa (29/11/2016) lalu.

    Kendati tanpa Slamet, kubu Madura United tak pusing. Sebab mereka memiliki banyak stok gelandang berkualitas.

    Selain Erick Weeks Lewis, mereka masih memiliki Ahmad Bustomi dan Ahmad Maulana Putra untuk mengisi kekosongan itu.

    Apalagi, di laga kali ini mereka sudah diperkuat gelandang bertahan Asep Berlian. Asep sempat absen di laga kontra Persipura akibat akumulasi kartu kuning. Eks gelandang Bhayangkara FC itu juga siap memberikan yang terbaik di laga kali ini.

    “Kekalahan 0-2 saat kami berjumpa Persipura membuat saya merasa bersalah karena tidak bisa merumput. Melawan Semen Padang saya akan berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

    2 dari 2 halaman

    Kabau Sirah Pincang

    Semen Padang kembali tampil  tidak dengan kekuatan penuh saat melawat ke markas Madura United. Dua pilar utama masing-masing tembok kokoh Cassio Fransisco dan striker M. Nur Iskandar terpaksa absen karena alasan yang sama.

    Nur Iskandar bermasalah dengan penglihatan hingga memaksanya absen pada big match tersebut. Tak begitu berbeda dengan Cassio, pemain berbaspor Brasil itu masih berkutat dengan cedera.

    “Nur Iskandar dan Cassio terpaksa ditinggal karena tidak dalam kondisi bagus. Mereka saat ini sedang dalam pemulihan kondisi,” sebut Media Officer Semen Padang FC, Arya Fahero.

    Terpisah, pelatih kepala Semen Padang FC, Nilmaizar mengatakan, absennya dua pilar utama tidak berdampak banyak pada persiapan tim jelang laga.

    “Saya tentu sudah menentukan pemain lain yang akan menggantikan posisi dua pilar yang absen. Tidak ada masalah berarti, kami masih memiliki pemain yang secara kualitas juga bagus,” tambah Nil.

    Pada laga tandang ke Madura, Nilmaizar membawa sebanyak 18 pemain. Mereka adalah Jandia Eka Putra, Rivky Mokodompit, Hengki Ardiles, Novrianto, Handi Ramdan, Agung Prasetyo, Novan, Satrio Syam, Muamer Svraka, Vendri Mofu, Rudi, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Defri Riski, Lee Gil -hoon, Marcel Sacramento, Christoper Sibi dan Adi Nugroho.

    “Seluruh pemain sudah siap menghadapi pertandingan. Target kita bisa mencuri poin sebagai usaha menjaga posisi tengah,” tambahnya.

    Pada pertemua putaran pertama lalu di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kabau Sirah mampu mempecundangi Madura United dengan skor 3-1. Tiga gol Tim Urang Awak dilesatkan Marcel Sacramento.

    “Kami tidak jadikan hasil pertemuan pertama sebagai modal pada laga putaran kedua nanti. Saya melihat saat ini Madura United jauh lebih kuat dari pada tim yang kami hadapi sebelumnya,” tegas Nilmaizar.

    Di papan klasemen sementara, saat ini Semen padang berada di undakan ke-9 dengan 45 poin. Sementara itu, tuan rumah bertengger di posisi ketiga dengan poin 55.

    Laga ini dipastikan berlangsung menarik. Pasalnya kedua tim sama-sama membutuhkan poin sempurna untuk terus bersaing jelang berakhirnya kompetisi.

    Perkiraan Susunan Pemain

    Madura United (4-4-2): Hery Prasetyo (Kiper); Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa (Belakang); Dane Milovanovic, Maulana, Engelberd Sani, Elthon Maran (Tengah); Erick Weeks, Patrich Wanggai (Depan)

    Pelatih: Gomes de Oliveira

    Semen Padang (4-5-1): Jandia Eka Putra (Kiper): Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Handi Ramdhan, Fandry Imbiri (Belakang); Riko Simanjuntak, Rudi, Muamer Svraka, Irsyad Maulana, Lee Gil Hoon (Tengah); Marcel Sacramento (Depan)

    Pelatih: Nilmaizar

     

    Video Populer

    Foto Populer