Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs Persija: Rekor Milik Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar akan menjamu Persija Jakarta dalam laga pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (2/12/2016). Tiga kali menang dari empat pertemuan antara kedua tim, Mitra Kukar diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Persija yang datang tanpa dua striker utamanya.

Persija datang ke Tenggarong tanpa kehadiran dua striker utamanya, Emmanuel Kenmogne dan Greg Nwokolo. Bambang Pamungkas dan Rodrigo Tosi memiliki kans besar untuk menjadi striker utama Macan Kemayoran sejak awal pertandingan. Namun, tanpa kehadiran Pacho dan Greg, Persija diragukan bisa tampil menyerang dengan baik dalam pertandingan tandang ini.

Mitra Kukar memang kehilangan pilar utama di lini pertahanan, Arthur Cunha, yang harus absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Namun, pelatih Jafri Sastra sudah bersiap mengantisipasinya dengan keberadaan Dedi Gusmawan dan Syahrizal. Tim tuan rumah cukup optimistis bisa meraih tiga poin maksimal.

Keyakinan tersebut sudah diungkapkan Jafri Sastra sejak Mitra Kukar mengalami kekalahan 1-2 saat bertandang ke kandang PSM Makassar dalam laga pekan ke-30 TSC 2016. Sejak saat itu, Jafri Sastra menegaskan timnya akan langsung fokus untuk melakukan pembenahan agar tiga poin tidak lepas saat menghadapi Persija di Stadion Aji Imbut.

"Tidak ada untungnya menyesali yang sudah terjadi. Jadikan kekalahan kemarin sebagai motivasi untuk mengamankan poin sempurna di laga selanjutnya," ungkap Jafri Sastra.

Mitra Kukar memang memiliki catatan yang lebih baik saat bertemu dengan Persija. Dari empat pertemuan yang dilakukan kedua tim sejak tiga kemenangan di raih Mitra Kukar dengan dua di antaranya diraih sebagai tim tuan rumah. Catatan itu tentu menjadi motivasi tersendiri bagi tim tuan rumah untuk kembali meraih hasil positif dalam pertemuan kali ini.

Sementara itu, Persija datang ke Tenggarong dengan beberapa pemain yang harus absen. Amarzukih mengalami cedera. Greg Nwokolo disebut pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, juga menjalani akumulasi kartu kuning. Sementara itu Emmanuel Kenmogne absen lantaran cedera.

Datang dengan kekuatan tidak maksimal dan modal bermain imbang saat menjamu Bhayangkara FC di laga kandang pada pekan ke-30 TSC 2016, Persija perlu bekerja keras untuk bisa mencuri poin di kandang Mitra Kukar. Satu poin pun dianggap jadi target yang realistis bagi tim ibu kota itu saat bermain di Stadion Aji Imbut.

Prakiraan susunan pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Shahar Ginanjar, Zulchrizal Abdul Gamal, Dedi Gusmawan, Syahrizal, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar, Victor Herrero Forcada, Anindito Wahyu, Septian David Maulana, hendra Adi Bayauw, Marlon da Silva.

Pelatih: Jafri Sastra

Persija (4-2-3-1): Reky Rahayu, Andik Rendika Rama, Willian Pacheco, Vava Mario Yagalo, Ismed Sofyan, Sutanto Tan, Hong Soon-hak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Rodrigo Tosi, Bambang Pamungkas.

Pelatih: Muhammad Zein Alhadad

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer