Sukses

Gelandang Arema Beralih Tunggangan dari Mobil Sport ke Sepeda

Bola.com, Malang - Gelandang Arema Cronus, Hendro Siswanto akhirnya muncul di Malang setelah sebulan lebih melakoni penyembuhan cedera. Dia masih intensif menjalani pemulihan lanjutan cedera lutut kanan di markas tim Singo Edan sejak seminggu terakhir.

Namun, kini ada yang berbeda dari gelandang asal Tuban, Jawa Timur tersebut. Selama ini, ia memakai mobil berkelas Pajero Sport, tapi setelah kembali dari Jakarta, Hendro pulang dan pergi latihan dengan mengayuh sepeda.

”Sekarang pulang dan pergi latihan memang pakai sepeda karena itu anjuran dari dokter untuk menguatkan kembali lutut saya,” kata gelandang 26 tahun itu.

Dalam sepekan ini, Hendro cukup menikmati perjalanan dengan tunggangan barunya tersebut. Bahkan, ia pernah berangkat dari rumahnya di daerah Kesatrian Kota Malang menuju Stadion Kanjuruhan menggunakan sepeda. Padahal, jarak rumah dengan stadion kurang lebih mencapai 25 kilometer.

”Sekali itu saja ke Kanjuruhan. Pulangnya kehujanan,” ucapnya seraya tersenyum.

Beruntung, saat ini Hendro latihan terpisah di area pusat kebugaran Universitas Brawijaya Malang. Sehingga jarak yang ditempuh untuk naik sepeda tidak terlalu jauh. ”Kalau naik sepeda, perlengkapan saya cukup banyak sebenarnya. Mulai baju sampai helm juga," kata pemain yang sempat terpanggil mengikuti seleksi timnas senior proyeksi Piala AFF 2016 itu.

Hendro juga mengaku bakal terus menunggangi sepeda hingga cedera lututnya sembuh. ”Sekarang masih agak terasa sakit juga lutut kalau buat berlari. Doakan saja segera sembuh dan bermain lagi,” ia menuturkan.

Hendro terakhir kali bermain pada putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo pada Agustus silam melawan Sriwijaya FC. Setelah laga itu,dia menghilang dari lapangan untuk memulihkan cedera otot lutut. Hendro juga harus mengubur impiannya untuk memperkuat timnas senior di ajang Piala AFF 2016 karena cedera.

Perjuangan untuk memulihkan cedera juga cukup luar biasa. Sudah lima dokter spesialis didatanginya untuk konsultasi. Selain itu, mantan pemain Persela Lamongan ini juga sempat sebulan penuh di Jakarta untuk terapi.

Namun, hasilnya ia masih belum bisa kembali beraksi di lapangan bersama Arema. ”Semoga dengan rajin naik sepeda dan fitnes bisa membuat lutut ini segera pulih,” harapnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer