Sukses

PSM Targetkan Poin Penuh di Kandang Persegres dan Bali United

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menargetkan poin penuh pada dua laga tandang beruntun yang akan dilakoni Juku Eja dalam lanjutan Torabika Soccer Championhip (TSC) 2016.

Skuad Robert Alberts akan dijamu Persegres Gresik United (3/12/2016) dan Bali United (6/12/2016). "Enam poin tambahan bisa membuat kami aman di peringkat lima besar," ujar Munafri kepada bola.com, Jumat (2/12/2016).

Menurut Munafri, kondisi PSM tengah membaik menyusul empat kemenangan beruntun yang mereka raih. Apalagi, laga selanjutnya, Juku Eja kembali diperkuat Luiz Ricardo, striker haus gol yang baru pulih dari cedera engkel. Saat menekuk Mitra Kukar 2-1 pekan lalu, Robert sudah memainkan Luiz sebagai pemain pengganti.

Kehadiran Luiz plus kian cemerlangnya penampilan Titus Bonai membuat PSM percaya diri menatap empat laga sisa di TSC 2016. Setelah tur tandang, Juku Eja dijadwalkan menjamu Persija Jakarta (10/12/2016) dan bertandang ke Jayapura menantang Persipura Jayapura (18/12/2016).

"Kami beruntun pada saat laga krusial, penampilan PSM justru kian membaik," papar Munafri.

Kalangan suporter juga berkeyakinan sama dengan Munafri. Mereka pun siap mendukung langsung tim kesayangannya di Gresik dan Bali.

Ratusan suporter PSM sudah bertolak ke Surabaya via kapal laut dan pesawat sejak Rabu (30/11/2016), "Kalau dari Red Gank, tercatat sekira 200 orang yang sudah ke Surabaya. Jumlah ini bakal bertambah pada Sabtu (3/12/2016). Di Gresik kami akan bergabung dengan kelompok suporter lainnya dan masyarakat asal Sulsel di Jatim," ungkap Sul Daeng Kulle, Presiden Red Gank.

Sementara The Maczman, kelompok suporter terbesar PSM akan memaksimalkan dukungan ratusan anggotanya yang tersebar di Jatim dan sekitarnya. "Zona Bandung, Jakarta dan Yogyakarta juga bakal merapat di Gresik. Kalau dari Makassar jumlahnya juga ratusan," ujar Ocha Alim, Presiden The Maczman yang bakal memimpin langsung anggotanya di Bali dan Gresik.

Dikonfirmasi seusai latihan pagi di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (2/12/2016), Robert enggan berkomentar banyak menanggapi peluang skuatnya pada dua laga kandang. "Saya hanya meminta pemain agar fokus pada setiap partai," ungkap pelatih asal Belanda ini.

PSM bakal baru bertolak ke Gresik, Jumat (2/12/2016) sore. Seperti pada laga tandang sebelumnya, Robert meminta manajemen memberangkatkan tim sehari sebelum pertandingan. "Lebih baik kami memaksimalkan persiapan di Makassar. Apalagi waktu tempuh dari Makassar ke Gresik tidak terlalu lama," ucap Robert.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer