Sukses


    Prediksi Bali United vs Arema: Tantangan Melanjutkan Tradisi

    Bola.com, Jakarta - Pertemuan antara Bali United melawan Arema Cronus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/12/2016), bakal berjalan alot. Kedua tim kini tengah berada di tren positif.

    Arema berada di puncak klasemen dan bertekad melakukan sapu bersih di semua laga sisa Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sedangkan Bali United yang berada di papan tengah, baru saja menang dua kali beruntun di kandang lawan. Kepercayaan diri I Gede Sukadana dkk. pun meningkat jelang pertemuan melawan Arema.

    Yang perlu dicatat, Arema punya tradisi bagus ketika bertemu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tiga kali pertemuan, Singo Edan menang dua kali dan sekali imbang. Artinya Bali United juga belum pernah menang di kandang sendiri saat menjamu Arema.

    Tradisi bagus Arema ini akan dilanjutkan untuk menjaga puncak klasemen dari kejaran Persipura Jayapura dan Madura United yang terus menguntit di urutan kedua dan ketiga.

    "Selalu kami tekankan kalau setiap pertandingan sekarang adalah final. Artinya, harus menang," tegas pelatih Arema, Milomir Seslija.

    Namun, Arema tidak berani menjanjikan bakal tampil agresif di Bali. Sebab, mereka tahu tuan rumah punya semangat tinggi untuk melanjutkan tren positif. Pelatih asal Bosnia tersebut menegaskan akan membaca permainan lawan lebih dulu di lapangan.

    "Sepak bola Indonesia sulit diprediksi. Seperti melawan Persegres di Gresik. Mereka tim papan bawah, tapi waktu main melawan kami tampil luar biasa dan mengalahkan Arema. Untuk sementara kami siapkan antisipasi pemain muda Bali United lebih dulu," tegasnya.

    2 dari 2 halaman

    Tuan Rumah Tak Gentar

    Saat ini, deretan pemain muda Bali United sedang on-fire. Salah satunya pemain sayap Miftahul Hamdi yang mencetak empat gol ke gawang PS TNI (20/11/2016).

     "Bali United punya pemain muda yang potensial. Karena itu kami akan menaruh waspada kepada mereka," kata Milomir Seslija.

    Hal itu berarti tim Singo Edan akan mengandalkan kematangan mental dan jam terbang Hamka Hamzah dkk. karena hal itu sangat penting untuk membuat tim tampil lebih tenang meski menghadapi pemain muda yang cepat.

    "Motivasi lain kami sekarang juga ingin menjaga jarak dari Madura United dan Persipura. Kemenangan akan membuat posisi kami jauh lebih baik," tandas Milomir Seslija.

    Melihat tim tamu punya semangat dan catatan bagus, Bali United tidak keder. Mereka tertantang ingin mematahkan tradisi bagus Singo Edan di Bali.

    "Kami sedang dalam tren yang sangat bagus. Tentu setiap tim punya optimisme tinggi jika dalam kondisi seperti ini. Artinya kami ingin tampil lebih baik dari laga sebelumnya. Masalah hasil, lihat saja nanti," kata Indra Sjafri, pelatih Bali United.

    Bali United juga memiliki dua mantan pemain Arema yang kini jadi andalan lini tengah, I Gede Sukadana dan Hasim Kipuw. Semangat mereka akan dimanfaatkan untuk mematikan lini tengah Singo Edan yang dikenal sangat berbahaya karena di sana ada dua pemain asing (Nick Kalmar, Esteban Vizcarra) dan satu naturalisasi (Raphael Maitimo).

    Prakiraan Susunan Pemain
    Bali United (4-3-3): Rully Desrian; Julius Bate, Ahn Byung-Keon, Abdul Rahman, Ricky Fajrin; Hasim Kipuw, I Gede Sukadana, Fadil Sauzu; Miftahul Hamdi, Nemanja Vidakovic, Alsan Sanda
    Pelatih: Indra Sjafri

    Arema Cronus (4-2-3-1): Achmad Kurniawan; Ahmad Alfarizi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Junda Irawan; Nick Kalmar, Raphael Maitimo; Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, Arif Suyono; Cristian Gonzales
    Pelatih: Milomir Seslija

     

    Sponsored by :

     

    Video Populer

    Foto Populer