Sukses


    Sergio van Dijk Berkejaran dengan Waktu Sembuhkan Cedera

    Bola.com, Bandung - Pesta gol 6-2 saat Persib Bandung mengalahkan Perseru Serui pada pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo (30/11/2016), memakan korban.

    Pencetak dua gol pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Sergio van Dijk, mengalami cedera dan ditarik pada menit ke-67. Striker berkepala plontos itu cedera otot paha kanan. Sergio saat ini harus menjalani terapi untuk pemulihan kondisinya.

    Padahal, pada Minggu (4/12/2016), Persib akan ke Banjarmasin untuk menjawab tantangan Barito Putera pada pekan ke-32.
    Sergio berharap saat itu ia sudah pulih lagi sehingga bisa memperkuat tim.

    Namun, ia juga realistis karena pemulihan cedera tidak bisa dipercepat lantaran justru bisa berakibat fatal. Sementara jeda pertandingan pekan 31 dan 32 cukup singkat, hanya empat hari.

    Bila sampai hari pertandingan kondisi pemain naturalisasi berdarah Belanda ini belum sembuh, akan jadi kerugian bagi Persib. Bahkan, sejatinya Sergio juga kecewa karena belakangan ini performanya sedang on-fire.

    Eks striker Adelaide United dan Suphanburi FC itu mencetak lima gol dalam empat partai terakhir Persib. Hal itu merupakan jawaban atas keraguan serta sentilan yang ditujukan padanya di saat paceklik gol.

    Secara khusus, cedera itu juga bisa berpengaruh pada mental Sergio van Dijk, yang sedang membumbung setelah menemukan irama permainan dengan tim Maung Bandung. Untuk sementara, hingga cederanya hilang, ia harus menahan diri melanjutkan aksi-aksinya mencetak gol.

    Di sisi lain, Sergio van Dijk menegaskan bila dia senang mencetak gol untuk koleksi pribadi, tetapi lebih mengutamakan kemenangan Persib. "Permainan Persib juga sedang menanjak yang membuat ada lebih banyak peluang untuk saya dan juga pemain lain. Siapapun yang cetak gol tidak masalah asal Persib menang," ujarnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer