Sukses


    Prediksi Persela Vs Madura United: Menghambat Laju Tamu

    Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan menunjukkan peningkatan grafik permainan sejak ditangani Aji Santoso. Hanya, dari segi hasil, sejauh ini belum memuaskan. Kubu Persela sangat percaya diri jelang menjamu Madura United pada pekan 32 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (4/12/2016) di Stadion Surajaya, Lamongan.

    Optimisme itu ditunjukkan pemain Persela. "Kami terus berkembang secara tim, kian kompak, dan memiliki kesamaaan visi dalam bermain. Kami sudah menunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir, kami jauh lebih kuat," tutur Choirul Huda, kiper sekaligus kapten Persela.

    Nyali skuat Laskar Joko Tingkir tidak ciut meski status Madura United sebagai tim papan atas. Persela siap menghadirkan malapetaka bagi tim tamu. Choirul Huda dkk. bakal mengerahkan seluruh kekuatan yang mereka miliki untuk menjinakkan Laskar Sape Kerrab.

    Bila mengacu pada dua pertandingan terakhir, menang 2-1 melawan Persib (26/11/2016) dan 3-3 dengan Persiba Balikpapan (30/11/2016), Persela memang berpotensi menghambat laju Madura United. Tetapi, mereka tidak bisa diperkuat dua pemain inti, Victor Pae dan Ivan Carlos.

    Victor tidak bisa turun akibat akumulasi kartu kuning, smeentara Ivan harus menjalani larangan main menyusul kartu merah yang diterima saat Persela dijamu Persiba balikpapan di pekan sebelumnya.

    Dari dua pemain pilar yang absen, tidak hadirnya Ivan Carlos bisa jadi membawa pengaruh besar pada kekuatan Persela, terutama pada daya serang. Maklum, performa striker asal Brasil tersebut sedang bagus. Minimal, Ivan memberikan rasa khawatir pada barisan pertahanan lawan.

    "Memang sangat berat tanpa Ivan. Tapi, saya sudah persiapkan tim ini dan memaksimalkan kekuatan yang ada. Kami masih mempunyai beberapa pemain yang akan menggantikan posisinya," kata Aji.

    2 dari 2 halaman

    Peran Slamet Nurcahyo

    Ada dua pemain yang disiapkan Persela untuk mengisi kekosongan di posisi striker. Selain Dendi Sulistyawan, juga ada mantan pemain Timnas U-19 era Eduard Tjong, Saddil Ramdani.

    Aji menyadari kualitas keduanya masih di bawah Ivan. "Tapi, saya yakin keduanya akan menjawab kepercayaan yang saya berikan," katanya.

    Di kubu Madura United, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mengaku timnya sangat siap meski masa pemulihan kondisi fisik pemain sangat mepet. Gomes yakin, dengan dua hari istirahat, para pemainnya sudah dalam kondisi bugar.

    Pelatih asal Brasil ini juga yakin timnya memiliki semangat luar biasa untuk memenangi pertandingan lantaran mereka sedang memburu gelar juara.

    "Bagi kami, tiga pertandingan terakhir, termasuk melawan Persela kami ibaratkan sebagai laga final. Para pemain saya pastikan bermain ngotot karena setiap kemenangan ada bonus besar yang disiapkan manajemen," ujar Gomes.

    Gomes mengindikasikan bakal menurunkan Slamet Nurcahyo yang absen dalam dua laga terakhir akibat cedera hamstring. Kondisi gelandang flamboyan ini sudah membaik dan siap diturunkan sebagai starter.

    Keberadaan Slamet akan menambah daya serang Madura United karena pemain yang satu ini memiliki naluri menyerang sangat tinggi. Ia juga salah satu gelandang kreatif yang memiliki kemampuan individu di atas rata-rata.

    Prakiraan Formasi:
    Persela (4-3-3): Choirul Huda; Samsul Arifin, Paulo Eduardo Lima, M. Zainal Haq, Edy Gunawan; Eky Taufik, Muhammad Agung Pribadi, Choi Hyun Yeon; Steven Imbiri, Dendi Sulistyawan, Hidepo Gustavo
    Pelatih: Aji Santoso

    Madura United (4-2-3-1): Heri Prasetyo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi; Elthon Maran, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani; Patrich Wanggai
    Pelatih: Gomes de Oliveira

     

    Video Populer

    Foto Populer