Sukses


    Sensasi PSM, Cetak 5 Kemenangan Beruntun dan Tembus 4 Besar

    Bola.com, Gresik - Sensasi PSM Makassar terus berlanjut pada pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Di Stadion Tri Dharma Gresik, Sabtu (3/12/2016) Juku Eja menekuk tuan rumah Persegres Gresik 3-1.

    Gol kemenangan PSM dicetak oleh Rizky Pellu menit ke-11, Wiljan Pluim (31) dan Luiz Ricardo (65. Sedang gol tuan rumah lahir berkat aksi Kushedya Hari Yudo menit ke-49.

    Bagi PSM, ini kemenangan kelima secara beruntun. Sukses yang membawa mereka kini bertengger di peringkat empat klasemen sementara TSC 2016.

    Robert Albert, pelatih PSM mengungkapkan dirinya salut dengan kerja keras yang diperlihatkan pemainnya sepanjang pertandingan. "Tak mudah memetik tiga poin di Gresik. Tapi, kami mampu melakukannya dengan kondisi yang sulit," ujar Robert pada jumpa media usai pertandingan.

    Robert mengaku dirinya sempat mengalami kesulitan mengatur kondisi pemainnya. Pasalnya, jadwal dan waktu pertandingan Persegres Gresik vs PSM berkali-kali mengalami perubahan. Dari awalnya, pukul 16.00 WIB jadi 19.00 WIB kemudian 21.00 WIB.

    "Kami bermain disaat waktu Makassar sudah pukul 20.00 WITA atau saat pemain sudah tidur di kamar masing-masing," katanya.

    Bagi Robert, pencapaian sementara PSM di TSC terbilang sensasional. "Empat bulan lalu, kami berada di papan bawah. Sekarang, kami menempati empat besar. Kalau di Liga Inggris, sukses ini sangat luar biasa," paparnya.

    Robert mengungkapkan dirinya selalu menekankan ke pemain agar fokus saja di setiap partai. "Fokus untuk selalu tampil baik di setiap partai. Jangan pernah terlalu jauh memikirkan hasil akhir TSC nanti. Dan terbukti kami sekarang sudah berada di papan atas," urai Robert.

    Hal senada dikatakan Kwon Jun, bek PSM asal Korsel. Menurut Kwon, kunci sukses PSM terbilang simpel. "Hampir setiap waktu coach Robert Albert menekankan arti sebuah kemenangan. Kami pun terpacu untuk mengalahkan lawan di setiap partai. Dan bila terwujud, kepercayaan diri kami pun kian bertambah," tutup Kwon Jun.

     

    Video Populer

    Foto Populer