Sukses


    Imbang di Bali, Arema Cronus Masih Pede Bisa Juara

    Bola.com, Malang - Hasil imbang 2-2 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (3/12/2016) membuat posisi Arema Cronus harus melorot di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Mereka gagal menggusur kembali Persipura Jayapura yang kini berada di puncak dengan nilai sama, 59 poin. Sebab, tim berjuluk Mutiara Hitam itu unggul head to head dengan Arema.

    Kini, jalan Arema menuju juara terlihat terjal. Sebab, tiga lawan terakhir merupakan tim tangguh. Seperti Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung. Ketiga tim itu sangat bisa jadi batu sandungan. Apalagi jika ingin juara, Hamka Hamzah dkk. harus memenangi semua laga tersebut.

     

    "Kami akui tiga pertandingan didepan harus berhadapan dengan tim kuat. Tapi saya percaya dengan pemain, mereka pasti bisa melewati semua itu untuk juara," tegas pelatih asal Bosnia itu.

    Dari tiga pertandingan itu, Arema akan tampil di kandang saat lawan Sriwijaya dan Persib. Optimisme tinggi untuk menang pasti ada karena mereka dapat dukungan dari Aremania. Apalagi di pertemuan pertama, Arema bisa menahan imbang kedua tim itu di Palembang dan Bandung.

    Yang paling berat tentu melawan PBFC. Pada pertemuan pertama Arema dibuat malu di kandang sendiri. Apalagi nanti Cristian Gonzales dkk. harus main di Samarinda. "Awalnya kami hanya target imbang di kandang PBFC. Tapi dekarang kondisinya berbeda. Kami harus menang di semua pertandingan," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

    Sementara di kubu Persipura, hanya ada satu laga berat yang harus mereka jalani pada sisa laga, yaitu saat bertandang ke Mitra Kukar. Selain itu, Mutiara Hitam menjalani away ke Persegres dan menjamu PSM Makassar.

    Jika Ian Kabes dkk. menyapu bersih semua laga itu, tentu mereka yang akan keluar sebagai juara TSC. "Sekarang fokus kami harus menang disisa pertandingan. Jangan berpikir klub pesaing karena itu bisa mempengaruhi motivasi di lapangan," lanjut Ruddy.

    Perlu diketahui, Arema Cronus sebenarnya membuang banyak pluang untuk memimpin klasemen TSC. Saat tampil di kandang, Singo Edan tiga kali menuai hasil imbang dan sekali kalah. Pada laga tandang, Arema kalah melawan tim papan bawah seperti PS TNI dan Persegres Gresik United. 

     

    Video Populer

    Foto Populer