Sukses


    Prediksi Mitra Kukar Vs Persipura: Tamu Pantang Kalah

    Bola.com, Jakarta - Mitra Kukar berambisi menjegal [Persipura Jayapura](2656327 "") yang sedang memburu gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Maka itu, Mitra Kukar bertekad mengirim Persipura pulang dengan tangan hampa ketika keduanya terlibat bentrok di pekan ke-32 TSC 2016, Kamis (7/12/2016), di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

    Berbekal kemenangan 2-0 dari Persija Jakarta di pekan sebelumnya, tim berjulukan Naga Mekes itu bakal menurunkan kekuatan terbaik di pertandingan ini, termasuk Arthur Cunha da Rocha yang di pertandingan sebelumnya absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

    Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, menyatakan timnya sangat berambisi mempertahankan tren positif kendati lawan yang dihadapi sangat berat.

    "Persipura tim bagus, mereka salah satu kandidat juara. Reputasi dan nama besar Persipura inilah yang membuat pemain tertantang untuk mengalahkannya," kata Jafri.

    Sebagai mantan arsitek Persipura, Jafri mengaku sangat mengenal setiap individu para pemain Persipura. Menurutnya, tidak mudah mengalahkan mereka karena tim ini sangat matang dengan dihuni sederet pemain berkualitas.

    Sebut saja Yohanes Ferinando Pahabol, Edward Wilson Junior, Ruben Karel Sanadi, dan Ricardo Silva Almeida. Di mata Jafri, keempat pemain tersebut sulit dimatikan. Itulah mengapa, para pemainnya harus tampil disiplin dan mewaspadai pergerakan mereka.

    "Saya sudah persiapkan pemain. Mereka harus bisa meredam kecepatan dan pergerakan tanpa bola para pemain ini karena mereka licin dan lincah," ujarnya.

    Di sisi lain, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, tidak mau termakan pujian Jafri. Ia tetap menganggap Mitra Kukar lawan berat. Baginya, tidak mudah menaklukkan Mitra Kukar di kandangnya sendiri. Sebab Mitra memiliki pertahanan yang sangat kuat dengan barisan depan yang cukup tajam.

    "Meski kami sekarang sedang di atas, pantang bagi para pemain untuk meremehkan Mitra Kukar. Kemenangan di laga ini sangat berarti bagi kami. Karena itu setiap pertandingan seperti final bagi kami," ujar Angel.

    Persipura memang wajib menang jika ingin bertahan di posisi puncak klasemen. Sebab, Arema Cronus akan mengambil alih posisi Persipura jika mereka tumbang atau seri, sementara Arema Cronus menang atas Sriwijaya FC.

    Baik Persipura maupun Arema tim sama-sama mengoleksi 59 poin. Posisi keduanya hanya dibedakan selisih gol. Persipura berada di posisi puncak karena unggul selisih gol dari Arema Cronus.  "Kami punya sisa laga yang sama dengan Arema. Kesempatan ini harus kami manfaatkan dengan baik," kata Angel.

    Prakiraan Formasi Pemain
    Mitra Kukar (4-3-3): Gerri Mandagi; Saepulloh Maulana, Dedi Gusmawan, Arthur Cunha da Rocha, Zikri Akbar; Muhammad Bahtiar, Victor Herrero Forcada, Anindito Wahyu Erminarno; Septian David Maulana, Marlon da Silva, Hendra Adi Bayauw
    Pelatih: Jafri Sastra

    Persipura (4-3-3): Yoo Je Hoon; Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Bio Paulin Pierre, Yustinus Pae; Ruben Karel Sanadi, Nelson Alom, Ricardo Silva de Almeida; Ferinando Pahabol, Osvaldo Ardiles Haay, Edward Wilson Junior
    Pelatih: Angel Alfredo Vera

     

    Video Populer

    Foto Populer