Sukses


    Dikalahkan Persegres, Mamak Sesalkan Ketenangan Pemain Persija

    Bola.com, Solo - Harapan Persija Jakarta mengakhiri laga kandang Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan happy ending pupus. Tim Macan Kemayoran tumbang dari tamunya, Persegres Gersik United, 0-1, di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2016). Gol tunggal tim tamu diciptakan striker Ghozali Muharam Siregar.

    Persija sejatinya bisa mengamankan satu poin jika penalti Emmanuel Kenmogne berbuah gol. Pelatih Persija, M. Zein Alhadad, menilai timnya kurang beruntung karena banyak peluang yang terbuang.

    "Kami belum beruntung. Banyak peluang yang tercipta, namun semua tak berbuah hasil. Termasuk kegagalan penalti," Alhadad, usai pertandingan.

    Sepanjang laga, Persija lebih banyak mendapatkan peluang. Beberapa kali sepakan maupun sundulan Greg Nwokollo, Emmanuel Kenmogne masih mampu diamankan kiper Satya Tama yang bermain gemilang. Tidak hanya itu, peluang anak-anak Jakarta juga membentur mistar gawang maupun disapu lini belakang Persegres.

    "Itu yang kami sesalkan karena seharusnya bisa memenangi pertandingan. Ketenangan dalam menyelesaikan peluang jadi catatan kami," ucapnya.

    Alhadad menambahkan gagalnya penalti Kenmogne di babak kedua juga berpengaruh pada mental bertanding para pemain. Setelah kegagalan itu, para pemain terlihat terburu-buru saat menyerang sehingga banyak peluang yang terbuang percuma.

    "Jika penalti tidak gagal, mungkin hasilnya akan berbeda. Kegagalan penalti berpengaruh besar dengan permainan tim," ujar Alhadad.

     

    Video Populer

    Foto Populer