Sukses


    Percaya Diri Persegres GU Meningkat Berkat Kalahkan Persija

    Bola.com, Solo - Persegres Gresik United membuat kejutan. Dijamu Persija dalam pekan 32 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Rabu (7/12/2016), di Stadion Manahan, Solo, tim berjulukan itu Laskar Joko Samudro menang tipis 1-0.

    Pelatih Persegres GU, Eduard Tjong, mengungkapkan kunci sukses timnya adalah bermain tanpa beban. Para pemain Persegres Gresik United tidak lagi memikirkan kalah atau menang, hanya bermain sebaik mungkin tanpa memedulikan hasil akhir.

    "Saya sampaikan ke pemain, tidak perlu memikirkan hasil, main saja dan berusaha memanfaatkan peluang sekecil mungkin," kata Edu, sapaan sang pelatih.

    Tidak hanya itu, para pemain juga bermain dengan rasa tanggung jawab yang sangat besar sehingga mereka tahu harus berbuat apa jika menang bola atau kalah bola. Inilah yang membuat penampilan Persegres Gresik United berbeda dibandingkan laga sebelumnya.

    Menurut Eduard, kemenangan ini karena mereka tampil disiplin dan bagus dalam menjaga pemain lawan. Mereka tidak saling menggantungkan, siapa yang terdekat dengan bola, itulah menutup ruang gerak dan ruang tembak pemain Persija.

    "Terima kasih buat pemain yang berkomitmen atas janji mereka. Seperti inilah yang seharusnya bermain," tutur Eduard.

    Terlepas dari itu, Eduard tidak menampik faktor keberuntungan juga berpihak pada timnya. Sebab, beberapa kali Persija memiliki peluang emas, tetapi gagal. Salah satunya membentur tiang. "Kali ini keberuntungan berpihak pada kami," ucapnya.

    Kemenangan ini membuat motivasi Persegres Gresik United untuk memenangi dua laga berikutnya sangat tinggi. Mereka optimistis bisa meraih hasil maksimal di laga berikutnya melawan Persipura Jayapura di kandang dan Semen Padang di Padang.

     

    Video Populer

    Foto Populer