Sukses


    Prediksi Arema Cronus Vs Sriwijaya FC: Tekanan Wajib Menang

    Bola.com, Malang - Arema Cronus memiliki beban berat saat menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan  Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo nanti (8/12/2016). Mereka wajib menang jika ingin menjaga kans juara.

    Sebab, pimpinan klasemen sementara, Persipura sudah unggul tiga poin setelah  menang di kandang Mitra Kukar 2-1. Secara psikologis, tentu Cristian Gonzales dkk. ingin sesegera mungkin mencetak gol saat melawan Sriwijaya FC. Tujuannya agar mereka bisa sedikit mengurangi beban.

    Tapi hal itu bisa diibaratkan pisau bermata ganda. Karena disisi lain, Singo Edan bisa kehilangan ketenangan akibat nasfu yang besar inginmencetak gol cepat.

    "Hal pertama yang kami sampaikan kepada pemain adalah konsentrasi. Jangan  berfikir tentang Persipura. Karena itu bisa menambah beban sebelum bertanding," pesan asisten pelatih Arema Joko Susilo. 

    Pertandingan melawan Sriwijaya sendiri juga tidak mudah. Meski tim kebanggaan warga  Palembang itu berada dipapan tengah, mereka diperkuat para pemain sarat  pengalaman. Seperti Firman Utina, Beto Goncalves, Hilton Moreira, Supardi Nasir dan beberapa nama beken lainnya.

    "Kami harus main lebih disiplin lawan Sriwijaya. Jangan biarkan mereka berkembang. Itu saja kuncinya," tegas Getuk, sapaan akrabnya. 

    Raphael Maitimo, bakal diplot sebagai stoper mengisi kekosongan bek tengah Arema Cronus. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Dalam pertandingan ini, Singo Edan tidak akan diperkuat kaptennya, Hamka  Hamzah. Namun penggantinya kemungkinan besar juga tak kalah tangguh, Raphael Maitimo. Selain itu, para pemain kunci seperti Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, Nick Kalmar, Goran Gancev, Ahman Alfarizi bisa tampil.

    Kubu Sriwijaya FC juga menilai laga ini tidak mudah. Tapi sang pelatih Widodo Cahyono Putro sudah menyiapkan taktik jitu untuk bisa meraih poin sempurna di Malang. Target maksimal yang amat sulit dicapai, tapi tidak tertutup kemungkinan bisa diraih.

    Penggawa Laskar Wong Kito ingin memperbaiki posisi di klasemen setelah empat pertandingan beruntun mereka hanya meraih hasil imbang.

    "Kami sudah siapkan semuanya sebelum berangkat ke Malang. Kalau bisa kami ingin cetak gol lebih cepat agar mengangkat semangat tim," tegas Widodo.

    Artinya, kedua tim akan berburu gol cepat untuk meringankan beban. Sehingga pertandingan akan berlangsung cepat sejak menit awal. Ketahanan fisik para pemain Arema Cronus serta Sriwijaya FC bakal jadi penentu.

     

    Video Populer

    Foto Populer