Sukses


    Peran Baru Cristian Gonzales di Arema Gara-Gara Ditempel Lawan

    Bola.com, Malang - Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales, masih jadi salah satu yang paling berbahaya di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Kini dia jadi top scorer Arema dengan 13 gol. 

    Namun dalam tiga laga terakhir, pemain berjulukan El Loco itu dapat peran tambahan. Bukan hanya mencetak gol tetapi juga memberikan assist. Sudah dua umpan matang yang dia berikan terhadap dua gol yang dicetak Hamka Hamzah, yaitu saat melawan Barito Putera (19/11/2016) dan Bali United (3/12/2016). Sebuah hal langka karena biasanya justru Gonzales yang harus menuntaskan umpan dari rekan-rekannya.

    Ketika ditanya lebih lanjut, Cristian Gonzales mulai rajin jadi pemberi assist karena dia selalu mendapat kawalan ekstra ketat dari pemain lawan sehingga dia harus memberikan bola ke rekan yang posisinya lebih bebas.

    "Yang penting sekarang bagaimana bisa buat Arema menang. Seperti melawan Sriwijaya nanti. Sudah biasa saya dijaga banyak pemain. Tapi, saya akan tetap memberikan kontribusi kepada tim dengan berbagai cara," kata Gonzales.

    Saat bertemu Sriwijaya FC di putaran pertama, pemilik nomor punggung 10 di Arema ini menciptakan sebuah gol yang membuat Singo Edan memetik satu angka di Palembang. Namun, saat pertemuan kedua nanti dia enggan terlalu ambisius untuk mencetak gol.

    "Saya utamakan kerja sama tim karena itu yang paling penting untuk menang dan bisa jadi juara. Tidak terlalu penting apakah saya yang cetak gol atau pemain lain," tegasnya.

    Sebagai ujung tombak, sejatinya Gonzales yang mengemban tugas sebagai pencetak gol utama Singo Edan. Namun untuk tahun ini, El Loco tidak punya tandem di depan mengingat pelatih Milomir Seslija lebih senang menggunakan formasi striker tunggal.

    Praktis perhatian pemain belakang lawan langsung tertuju kepadanya. Berbagai 'kekerasan' pun dirasakannya dalam ajang TSC. Pekan pertama dia sudah mengalami cedera patah tulang rusuk.

    Di pengujung putaran pertama, pemain 40 tahun ini sempat menerima sikutan dan membuat mata kirinya lebam. Tidak hanya itu, dia juga sempat cedera pinggang beberapa waktu lalu.

    Padahal tahun-tahun sebelumnya, El Loco termasuk pemain yang paling jarang cedera. "Dalam sepak bola benturan itu biasa bagi saya. Tapi, sekarang memang lebih sering kena 'musibah'," jelas Cristian Gonzales.

     

    Video Populer

    Foto Populer