Sukses


    Pelatih Arema Akui Persipura Lebih Mudah Juara, tapi..

    Bola.com, Malang - Arema Cronus dan Persipura Jayapura masih bersaing ketat untuk merebut gelar juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Dua tim teratas di klasemen itu memiliki poin sama 62, dan hanya menyisakan dua pertandingan lagi.

    Jika melihat lawan yang akan dihadapi kedua tim, Persipura bisa dibilang lebih mudah. Mereka akan meladeni Persegres Gresik United dan menjamu PSM Makassar. Sedangkan Arema harus menghadapi dua lawan tangguh, yaitu Pusamania Borneo FC dan menjamu Persib Bandung.

    Pelatih Arema Milomir Seslija mengakui kalau timnya punya pekerjaan lebih berat dari Persipura. Apalagi jika kedua tim sama-sama bisa menang disemua laga sisa, Persipura yang keluar jadi juara lantaran unggul head to head.

    "Persipura memang lebih mudah untuk juara. Tapi Arema lebih fantastis jika bisa juara karena perjuangan kami dengan banyak pemain cedera sangat luar biasa," kata pelatih asal Bosnia itu.

    Menurutnya, Arema tidak pernah tampil dengan skuat lengkap. Sejak pekan pertama ada saja pemain yang cedera. Mulai krisis striker, gelandang, bek hingga kiper sudah pernah dialami. "Berbagai kendala kami alami. Tapi sampai sekarang masih bisa dapat poin terbanyak dengan Persipura," tegasnya.

    Selain itu, kubu Arema juga merasa sering dapat ganjalan untuk jadi juara. Mulai banyak dirugikan dengan keputusan wasit, hingga terakhir saat lawan Bali United ada pemain yang dianggap akumulasi namun tetap dimainkan.

    "Harusnya sekarang kami bisa unggul dari Persipura kalau operator (PT GTS) melihat realita sebenarnya. Manajemen sudah punya bukti kuat tentang perolehan kartu striker Bali United (Nemanja Vidakovic). Surat protes juga sudah dikirim. Aturan FIFA kami sudah menang 3-0 harusnya," keluh dia.

    Sambil terus melakukan protes kepada GTS tentang kasus Vidakovic, Arema sedang bersiap menghadapi partai terdekat di kandang Pusamania Borneo FC (11/12/2016). Pertandingan yang cukup berat karena saat putaran pertama silam, Arema justru kalah di kandang sendiri.

    Seperti biasa, Singo Edan tidak bisa menurunkan skuat penuh. Gelandang Esteban Vizcarra harus absen lantaran akumulasi kartu. "Bukan Arema namanya kalau tidak ada masalah. Tapi kami akan tetap berjuang layaknya pahlawan," tegas mantan pelatih Arema IPL.

    Video Populer

    Foto Populer