Sukses


    Prediksi PSM Vs Persija: Waspada Disodok Pesaing

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar wajib menekuk Persija Jakarta pada pekan ke-33 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (10/12/2016). Seri apalagi kalah, posisi Juku Eja bakal diancam oleh persaing terdekatnya, Bhayangkara FC.

    Apalagi, pada pertandingan terakhir, PSM akan bertandang ke Stadion Mandala menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, Minggu (18/12/2016).

    Ditemui usai uji lapangan di Stadion AMM, Jumat (9/12/2016), Robert Alberts, pelatih PSM mengungkapkan dirinya tidak banyak melakukan perubahan formasi dan taktik saat melawan Macan Kemayoran.

    "Saya hanya fokus membenahi kondisi fisik pemain yang terkuras karena jadwal padat," ujar Robert.

    Sebelum menjamu Persija, PSM baru saja melakoni dua laga tandang beruntun yakni menghadapi tuan rumah Persegres Gresik (3/12/2016) dan Bali United (6/12/2016).

    Menurut Robert, dirinya tinggal menunggu perkembangan terakhir Titus Bonai yang bermasalah pada otot paha usai PSM menekuk Bali United 2-0. "Kalau Titus tidak bugar masih ada opsi lain yakni Luiz Ricardo dan Andri Faizal," terang Robert.

    Luiz sendiri menyatakan kesiapannya untuk tampil sebagai starter. Striker asal Brasil ini mengaku kondisinya memang belum mencapai seratus persen pasca cedera engkel.

    "Tapi, sebagai pemain saya harus siap kalau Coach Robert meminta saya turun berlaga di lapangan sejak menit awal," katanya.

    Siapa pun yang tampil di lini depan memang tak terlalu bermasalah buat PSM. Karena kunci kekuatan Juku Eja ada pada lini tengah. Duet gelandang Wiljam  Pluim dan Rasyid Bakri bukan hanya berperan sebagai penyuplai bola tapi  juga pencetak gol.

    Rasyid Bakri, motor permainan lini tengah PSM Makassar. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Sementara satu gelandang lainnya, Rizky Pellu meski sudah mencetak gol buat Juku Eja bakal lebih konsentrasi membantu lini belakang.

    Di lain pihak, Muhammad Zein Alhadad, pelatih Persija mengungkapkan lebih fokus membenahi organisasi permainan. Tidak lagi melakukan serangan frontal seperti selama ini.

    "Kami menghadapi tuan rumah PSM yang penampilannya tengah menanjak. Tentu kami harus menyesuaikan diri menghadapi mereka," kata Mamak, panggilan akrabnya.

    Menghadapi PSM, Persija tidak bisa memainkan tiga pilarnya Andika Rama, Ade Jantra dan Vava Mario Zagalo plus dua pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Gunawan Dwi Cahyo dan Andritany Ardhiyasa.

    "Absennya mereka memang mengurangi kekuatan tim. Tapi, saya sudah mengantisipasinya. Persija Jakarta siap menampilkan permainan terbaik untuk menghibur penonton," tutup Mamak.

    Video Populer

    Foto Populer