Sukses


    Prediksi Persegres Vs Persipura: Misi Mengadang Tim Mutiara Hitam

    Bola.com, Gresik - Persegres Gresik United ingin memberikan kado perpisahan buat suporternya saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (11/12/2016) di Stadion Tri Dharma, Gresik.

    Maka itu, meski lawan yang dihadapi adalah calon kuat juara TSC 2016, Laskar Joko Samudro mengisyaratkan tak mau kalah. “Kami ingin berikan kesan baik di pertandingan kandang terakhir untuk Ultras Mania (suporter Persegres). Mereka selama ini tidak puas dengan performa pemain kami, terutama pemain asing yang kami rekrut,” ujar Eduard Tjong.

    Eduard sudah mempersiapkan timnya secara optimal agar bisa mengimbangi Persipura yang sedang bernafsu memburu gelar juara TSC 2016. Salah satunya dengan mengantisipasi kecepatan dan penetrasi para pemain Persipura dengan membuat pertahanan berlapis guna menutup serta memutus serangan Persipura.

    Para pemain Persegres diminta untuk mengantisipasi bola-bola pendek cepat dan pergerakan tanpa bola pemain Persipura. Eduard juga menuntut pemainnya agar tidak terlalu jauh saat menjaga pemain lawan, khususnya para penyerang Persipura.

    “Pemain Persipura, khususnya lini tengah dan depan sangat berbahaya. Selain cepat, mereka juga punya kemampuan individu di atas rata-rata. Secara tim mereka juga yang terbaik dibanding kontestan lain. Para pemainnya dari tahun ke tahun tidak banyak berubah, jadi mereka sangat kompak,” sebutnya.

    Eduard menyebut, Ferinando Pahabol, Edward Wilson Junior, dan Osvaldo Haay adalah pemain-pemain yang harus dimatikan. Meski sulit, ia yakin mereka bisa dijinakkan jika para pemainnya bisa menjalankan instruksinya. Sayang, upaya Persegres memetik hasil positif akan lebih berat karena mereka tidak bisa menurunkan Patrick da Silva yang terkena akumulasi kartu kuning.

    Sementara itu di kubu Persipura, sang pelatih Angel Alfredo Vera menyatakan timnya sangat siap menghadapi laga ini. “Ini laga yang sangat penting bagi kami. Kami harus menang di pertandingan ini karena sudah mendekati akhir kompetisi,” kata Alfredo.

    Jelang laga ini, Persipura dilanda kelelahan karena perjalanan dari Jayapura ke Gresik cukup jauh. Karena itu, mereka sempat mengistirahatkan pemainnya sehari sebelum laga. Dengan harapan, kebugaran pasukan Mutiara Hitam bisa pulih saat pertandingan.

    Pada pertandingan ini, Persipura tidak diperkuat Ricardo Silva de Almeida dan Bio Paulin. Kedua pemain ini terkena akumulasi kartu kuning. Kendati begitu, Alfredo Vera tetap optimistis pemain yang ada tetap bisa memberikan hasil maksimal bagi Persipura.

    Perkiraan susunan pemain

    Persegres GU (4-5-1): Satria Tama; Rival Jandera, Achmad Faris, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio; Sidik Saimima, Jusmadi, Oh Inkyun, Agus Indra, Ghozali Siregar; Arsyad Yusgiantoro

    Pelatih: Eduard Tjong

    Persipura Jayapura (4-3-3) : Yoo Jae-hoon; Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Rony Beroparay; Immanuel Wanggai, Izaac Wanggai, Nelson Alom; Ferinando Pahabol, Edward Wilson, Osvaldo Haay

    Pelatih: Alfredo Vera

     

    Video Populer

    Foto Populer