Sukses


    Prediksi PS TNI Vs Sriwijaya FC: Tim Tamu Tak Ingin Jemawa

    Bola.com, Bekasi - PS TNI akan menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-34 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Kamis (15/12/2016). Pelatih Laskar Wong Kito, Widodo Cahyono Putro, mengindikasikan akan melakukan beberapa perubahan demi mengamankan target kemenangan di laga ini.

    Widodo mengaku bukan meremehkan tim lawan. Meski diunggulkan karena menang telak saat pertemuan pertama, dia tak ingin jemawa.

    "Jika disebut lebih diunggulkan karena di putaran pertama lalu dengan telak atas PS TNI, maka itu justru akan sangat berbahaya buat kami," ungkap eks asisten pelatih timnas ini saat sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (14/12/2016).

    "Setiap tim pasti sudah melakukan perubahan dan sepakbola juga sangat dinamis, hasil tersebut harus kami lupakan dan bekerja keras kembali nantinya," tambahnya.

    Menurutnya, posisi kedua tim di klasemen sementara TSC 2016 yang cukup terpaut jauh juga tidak bisa dijadikan acuan. Seperti diketahui, Sriwijaya menduduki posisi ketujuh. Sedangkan PS TNI berada di dasar klasemen.

    "PS TNI tetap sangat membahayakan, semangat pantang menyerah ala prajurit membuat mereka selalu energi tambahan. Di laga terakhir mereka sudah menunjukkannya dengan mampu menahan imbang Bhayangkara FC," ungkap Widodo.

    Terkait susunan pemain yang akan diturunkan nantinya, Widodo menyebut akan melakukan rotasi dan lebih memilih pemain yang bugar nantinya. "Saya tidak bisa menyebut nama, karena ini untuk kepentingan strategi," tutur mantan pelatih Persegres Gresik United.

    "Tetapi mepetnya waktu recovery membuat rotasi memang sangat perlu kami lakukan dan saya yakin 18 pemain yang kami bawa ke Cikarang semuanya siap menunjukkan yang terbaik nantinya," bebernya.

    Sementara itu, pelatih PS TNI, Soeharto AD, menyebut anak asuhnya dalam posisi yang kurang ideal jelang pertemuan kedua melawan Sriwijaya musim ini.

    "Setelah melawan Bhayangkara FC, kami hanya punya waktu sehari untuk beristirahat dan langsung bertanding lagi dengan SFC. Tentu akan ada masalah di sektor fisik, tapi sebagai prajurit TNI tentu itu bukan alasan dan kami harus siap di segala kondisi," ungkap pelatih asal Medan ini.

    Menurutnya, hasil positif yang diraihnya di laga terakhir melawan Bhayangkara akan menjadi bekal positif untuk laga kontra Sriwijaya FC. "Kami harus kembali bekerja keras, soal fisik sudah kami antisipasi dan kami mengerti karena kompetisi sudah harus selesai tanggal 18 Desember nanti," pungkasnya.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer