Sukses


    Robert Alberts Bantah PSM Bakal Mengalah dari Persipura

    Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menepis rumor skuatnya bakal mengalah saat berhadapan dengan Persipura Jayapura pada pekan terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016) di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (18/12/2016). Menurutnya, isu itu tidak berdasar.

     

    "Kalau kami datang untuk kalah dari Persipura, lebih baik tidak usah kesana," ujar Robert kepada bola.com usai latihan reguler PSM, Kamis (15/12/2016).

    Justru, menurut Robert, PSM butuh kemenangan untuk mengamankan posisi di lima besar sesuai target yang dibebankan manajemen. "Jadi pertandingan nanti bukan hanya penentu buat Persipura tapi juga PSM," katanya.

    PSM saat ini mengoleksi 54 poin dan bertengger di peringkat enam. Poin mereka sama dengan dua pesaingnya, Bhayangkara FC dan Persib Bandung. Sedang Persipura, pemuncak klasemen, unggul dua poin dari Arema Cronus yang mengoleksi 63 poin.

    PSM sendiri akan bertolak ke Jayapura, Sabtu (17/12/2016) dengan membawa 16 pemain. "Jumlah itu sesuai dengan jatah tiket yang disediakan maskapai penerbangan. Kami kesulitan mendapatkan jatah tambahan karena tiket sudah habis dipesan jelang libur natal dan tahun baru," papar Robert.

    Robert memastikan tidak membawa bek asal Korea, Kwon Jun yang menderita cedera otot perut. Dia juga masih menunggu perkembangan terakhir tiga pilarnya, Luiz Ricardo, Rahmat Syamsuddin dan Rasyid Bakri.

    "Saya berharap mereka pulih sebelum tim berangkat ke Jayapura," jelasnya.

    Sementara itu, asisten pelatih Persipura, Tony Ho, siap menjegal PSM di Stadion Mandala. "Kami ingin merayakan pesta juara di kandang sendiri. Jadi, seperti PSM, kami juga mengincar kemenangan," tegas Tony.

    Tony mengungkapkan Persipura Jayapura tak melakukan persiapan spesial untuk menghadapi laga itu. "Soal teknis tidak masalah, kami tinggal menjaga kondisi fisik dan stamina pemain agar siap tempur melawan PSM," tutup Tony.

    Video Populer

    Foto Populer