Sukses


    Kabar Pencoretan Beredar, Pemain PSM Mulai Galau

    Bola.com, Makassar - Sebelum berangkat ke Jayapura, Sabtu (17/12/2016) dinihari WITA, PSM Makassar menggelar latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Jumat (16/12/2016) pagi.

    Bagi Juku Eja, latihan ini merupakan kali terakhir mereka jalani di Stadion AMM. Seusai melakoni partai terakhir Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, Minggu (18/12/2016), manajemen meliburkan pemain sampai awal tahun depan.

    Sebelumnya, Munafri Arifuddin, CEO PSM mengungkapkan akan melepas enam sampai tujuh pemain. Munafri akan mengumumkan keputusannya usai dijamu Persipura. Tak pelak, usai latihan yang berdurasi satu jam 20 menit ini, seluruh pemain, pelatih dan offisial saling bersalaman satu sama lain.

    Meski manajemen dan Robert Alberts belum mengeluarkan keputusan resmi, sudah beredar kabar di kalangan media, nama-nama yang hampir pasti dilepas. Mereka adalah Zulvin Zamrun, Davit Ariyanto, Ahmad Hisyam Tolle, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Ronald Hikspoors, dan Kwon Jun.

    Ditemui usai latihan Kwon Jun tak mampu menyembunyikan kegalauannya. Meski selalu tampil jadi starter pada laga-laga terakhir PSM, posisi Kwon Jun diujung tanduk menyusul kehadiran Steven Thicot (Prancis) yang juga berposisi stoper. "Saya pemain profesional. Saya serahkan keputusan kepada manajemen meski saya betah di Makassar," katanya.

    Terkait nasib Kwon Jun, Robert menjawab secara diplomatis. "Saya sudah tahu standar permainan Kwon. Begitu pun dengan Steven. Tapi, kalau ada pemain yang lebih baik dari mereka, saya tentu menerima dengan tangan terbuka," ujar Robert yang kabarnya bakal dikontrak selama dua musim ke depan bersama PSM.

    Menurut Robert, tidak etis kalau dirinya mendahului manajemen terkait nasib pemain. "Yang pasti, jika PSM ingin juara tahun depan, kekuatan tim harus lebih baik dari sekarang," katanya.

    Robert menambahkan, posisi PSM yang kemungkinan hanya bertahan di enam besar sudah lumayan. "Bagi saya, ini sudah sesuai dengan bujet yang dikeluarkan PSM. Dari enam tim, PSM yang paling sedikit mengeluarkan anggaran untuk mengontrak pemain," tutupnya.

    Video Populer

    Foto Populer