Sukses


    Skuat Minimalis ke Jayapura, PSM Beri Sinyal Pencoretan Pemain?

    Bola.com, Makassar - PSM Makassar hanya membawa 15 pemain untuk menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-34 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (18/12/2016).

    Jumlah pemain yang dibawa ini merupakan yang paling sedikit saat melakoni partai tandang di TSC 2016. Rombongan tim Juku Eja telah bertolak ke Jayapura pada Sabtu (17/12/2016) pagi.

    Menariknya, dari daftar 15 pemain itu, tidak nama-nama yang santer bakal terdepak dalam skuat PSM seperti Maldini Pali, Davit Ariyanto, Kwon Jun, Zulvin Zamrun dan Ronald Hikspoors. Nama terakhir malah sudah pulang ke Belanda karena cedera, sedang empat pemain lainnya dalam kondisi fit.

    Satu pemain lainnya, Ahmad Hisyam Tolle yang juga dirumorkan bakal dilepas ikut dibawa karena PSM tidak punya stok stoper. Kabarnya, Tolle diberi kesempatan untuk unjuk kemampuan. "Secara teknis Tolle terbilang bagus. Hanya dia wajib menjaga sikap tempramentalnya di dalam dan luar lapangan," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM.

    Di lain pihak, Robert Alberts, pelatih PSM menegaskan, pemain yang dibawa ke Jayapura belum tentu dipertahankan. Komentar pelatih asal Belanda ini tampaknya ditujukan kepada Luiz Ricardo, striker asal Brasil yang belum tampil optimal pasca cedera engkel.

    "Saya akan memasang Luiz jadi starter melawan Persipura. Saya berharap dia tampil maksimal," kata Robert.

    Terkait dengan dua pemain pilar lainnya yang tidak terbawa ke Jayapura, yakni Reva Adi Utama dan Rahmat Syamsuddin, Robert mengungkapkan hal itu dikarenakan Reva terkena akumulasi kartu sedangkan Rahmat bermasalah dengan betisnya.

    Namun begitu, posisi keduanya di PSM masih terbilang aman karena selain berstatus putra asli Makassar, Reva dan Rahmat memberi kontribusi optimal saat dimainkan.

    Hanya keduanya harus bekerja keras untuk mendapatkan jatah starter pada liga resmi musim depan. Kabarnya, Robert dan manejemen PSM tengah mengincar pemain pada posisi bek dan sayap kiri. Saat ini, sosok Rizky Pora yang santer terdengar bakal direkrut PSM.

    Daftar Nama Pemain PSM ke Jayapura

    Kiper: Deny Marcel, M. Syaiful

    Belakang: Ardan Aras, Wasyiat Hasbullah, Ahmad Hisyam Tolle, Hendra Wijaya

    Tengah: Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Rizky Pellu, Ivan Wahyudi, Ridwan Tawainella

    Depan: Luiz Ricardo, Andri Faisal, Titus Bonai

     

    Video Populer

    Foto Populer