Sukses


    Semen Padang Pertahankan 65 Persen Pemain

    Bola.com, Padang - Terjawab sudah pertanyaan publik seputar pemain yang bakal dipertahankan manajemen Semen Padang untuk kompetisi mendatang.

    Seusai duel menghadapi Persegres Gresik Unitred, Sabtu (17/12/2016), di Stadion H. Agus Salim, Padang, seluruh pemain harap-harap cemas, apakah masih berseragam Semen Padang atau harus meninggalkan tim pada musim depan.

    Hal itu lantaran manajemen Semen Padang sudah memberikan bocoran menyangkut persentase pemain yang bertahan untuk musim 2017. Sekitar 60 hingga 65 persen pemain dipastikan akan tetap berseragam Kabau Sirah sementara sisanya harus angkat kaki.

    Dari 29 pilar yang ada saat ini, sekitar sembilan hingga 10 pemain tidak akan diperpanjang kontraknya. Meski begitu, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengaku belum akan menyampaikan nama-nama pemain yang harus berpisah dan meninggalkan tim.

    "Maksimal 65 persen pemain yang terdaftar saat ini tidak diperpanjang kontraknya. Namun untuk pastinya, akan kami sampaikan pekan depan," kata Nilmaizar.

    Hal senada ditegaskan Direktur Teknik (Dirtek) PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Iskandar Zulkarnain Lubis.

    Hingga saat ini baru tiga pemain asing, yakni Marcel Sacramento (striker), Cassio de Jessus (bek), dan Muamer Svraka (gelandang) yang baru diperpanjang kontraknya. Sisanya akan diputuskan maksimal hingga akhir Desember mendatang dengan melihat kontribusi pemain serta kualitas dan etika.

    "Kami telah membuat rapor pemain berdasarkan penilaian yang kami terapkan. Keputusan apakah pemain tersebut diperpanjang atau tidak semua berdasarkan rapor dan evaluasi yang dilakukan," kata Iskandar.

    Iskandar juga mengungkapkan pada kompetisi musim depan Semen Padang bakal menyediakan slot yang lumayan banyak bagi pemain asal Sumatra Barat.

    "Kami sedang pantau pemain asal Sumbar yang bermain di luar daerah. Mereka nantinya akan kami priotaskan ke tim Semen Padang mengganti pemain yang menepati beberapa sektor yang dianggap belum memberikan kontribusi maksimal," jelasnya.

     

    Video Populer

    Foto Populer