Sukses


    Prediksi Sriwijaya FC Vs Borneo FC: Ambisi Tuan Rumah Gusur 3 Tim

    Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC berambisi memenangi duel terakhir dalam ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (18/12/2016) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

    Laga ini menjadi sangat krusial bagi tim besutan Widodo Cahyono Putro. Tim Laskar Wong Kito wajib memenangi laga untuk membuka kans meraih posisi lima atau empat klasemen akhir. Saat ini, SFC berada di posisi ke-7 klasemen sementara. Mereka masih berpeluang naik ke posisi lima apabila menang melawan Borneo FC.

    Kans SFC naik dua peringkat terbuka lebar mengingat tiga tim di atas mereka sama-sama mengantongi 54 poin. Mereka adalah Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

    Pada pekan terakhir, tiga pesaing Sriwijaya FC sama-sama menjalani laga berat. Bhayangkara FC bertandang ke markas Perseru Serui, sementara Persib meladeni Arema di Malang, dan PSM bertandang ke markas Persipura.

    "Saya sudah mengatakan kepada pemain agar menyudahi pertandingan melawan Pusamania Borneo FC dengan kemenangan. Jika sudah berprestasi maksimal maka penghargaan akan datang dengan sendirinya," kata Widodo C. Putro seperti dikutip dari Laskar Wong Kito.

    Sriwijaya FC punya modal bagus untuk menuntaskan duel mereka dengan manis. Dalam dua laga terakhir, Alberto Goncalves dkk. meraih kemenangan, yakni kontra PS TNI 5-2 dan Bali United 2-1.

    Tak mau kalah, Pusamania Borneo FC juga punya ambisi sama. Mereka bertekad meraih kemenangan di kandang Sriwijaya FC. Bagi Tim Pesut Etam, kemenangan menjadi harga mati karena dalam dua laga terakhir, mereka kalah 0-1 dari Persib Bandung dan ditahan Arema Cronus 2-2.

    "Kami sangat menginginkan kemenangan, apalagi dalam dua laga terakhir kami menuai hasil negatif, dan laga akhir ini kami gunakan kesempatan untuk mengakhiri kompetisi dengan indah," ujar Leonard Tupamahu, bek Pusamania Borneo FC.

    Pusamania Borneo FC saat ini baru mengemas 50 poin dan berada di posisi ke-9 klasemen sementara. Mereka masih berpeluang menggusur Semen Padang di posisi ke-8 apabila menang di kandang Sriwijaya FC.

    Video Populer

    Foto Populer